Daerah

Wabup Takalar Apresiasi Kepala BKKBN RI atas Kunjungannya

×

Wabup Takalar Apresiasi Kepala BKKBN RI atas Kunjungannya

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Kepala BKKBN RI Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengunjungi kabupaten Takalar bersama Deputi Kependudukan BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Drg. Agus Suprapto, M.Kes.

Kunjungan ini disambut oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos bersama para penyuluh dan kader KB di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (10/6/2021) siang.

Click Here

Menyambut pimpinan BKKBN RI, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kepala yang bersedia mengunjungi Takalar.

“Suatu kehormatan bagi kami karena telah dikunjungi langsung oleh bapak kepala BKKBN bersama rombongan. Mendapat kunjungan tentu akan banyak manfaat arahan-arahan yang kami peroleh,” pungkas H. De’de sapaannya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan bahwa kunjungannya tepat ke Takalar dan saya berterima kasih karena pemerintah daerah telah membantu menyukseskan pendataan keluarga 2021.

Ia menyampaikan bahwa selain sukses pendataan keluarga 2021, kabupaten Takalar juga sukses menurunkan angka stunting dalam kurung waktu 4 tahun terakhir.

Awal 2017, kata dr. Hasto Wardoyo angka stunting di Takalar mencapai 40 persen tetapi tahun ini turun hingga 13 persen. Mengalami penurunan hingga 27 persen.

“Dari laporan ibu Kadis Ini cukup fantastis, karena kami sendiri di BKKBN Pusat untuk menurunkan angka stunting 2,5 persen setahun itu tertatih luar biasa.

Jika di rata-ratakan mampu menurunkan angka stunting 7 persen setahun maka takalar ini bisa jadi percontohan penurunan angka stunting di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten, dr. Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa untuk pelayanan KB dan sejenisnya yang dulu diperwakilan kini kita serahkan ke kabupaten termasuk penganggarannya kedepan.

reporter: Suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d