oleh

Sekda Jeneponto Berikan Piagam Penghargaan Kepada Enam Pegawai Disdukcapil

JENEPONTO – Ada yang berbeda pada momentum apel gabungan ASN yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Binamu.

Dimana, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto terhadap enam orang pegawainya.

Dari pantauan awak media sekilasindonesia.id di lokasi, sekda Jeneponto Dr. Syafruddin Nurdin menyerahkan langsung kepada enam pegawai, setelah apel gabungan selesai.

Sekda Jeneponto Dr. Syafruddin Nurdin mengatakan, bahwa kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) selama ini, dapat kita liat dan baca berita di media sosial, dimana kerja kerja mereka membantu pelayanan baik di luar jam kantor, bahkan di luar ruangan bahkan sampai menjemput bola sampai ke desa desa dan rumah sakit melakukan perekaman administrasi kependudukan.

“Sehingga masalah persoalan administrasi kependudukan masyarakat cepat tertanggani, ini yang dilakukan capil upaya masyarakat untuk bisa cepat selesai. Karna masyarakat bisa kesulitan pada persoalan identitas kependudukan,” ucap sekda kepada awak media sekilasindonesia.id, Kamis (10/6/2021).

Lanjut dikatakannya, upaya yang terus dilakukan dinas capil saat ini terus memberikan pelayanan ke masyarakat, seperti saat ini kita liat bersama Dinas Capil jam 7.30 sudah ada pelayanan kepada masyarakat. Apalagi jam itu sudah jam pelayanan.

“Sehingga, mereka menyakini sudah ada pelayanan, kita bisa saksikan bersama, ini sangat luar biasa, antrian masyarakat teratur dengan sabar, bahwa di Capil tidak ada diskriminasi,” jelasnya.

Dr Syafruddin Nurdin, pun menyempatkan dirinya melihat langsung pelayanan di ruang perekaman, bahkan dia menyapa dan berbincang salah satu pemohon perekaman KTP dan melihat liat langsung kondisi salah satu ruangan yang kelihatan plafon yang sudah rubuh.

Sementara, Kabid kependudukan dan pencatatan sipil Jeneponto, Hj, Isnawati mengatakan, bahwa ke empat pegawai kami ini diberikan penghargaan atas ekstra kinerjanya selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kata dia, Adapun salah satu indikator pegawai yang mendapatkan piagam penghargaan, yakni pegawai yang selalu keluar ke desa desa untuk perekaman administrasi kependudukan dan pegawai yang cepat respon.

“Jadi kita berikan reword atau piagam begitu supaya semua pegawai disdukcapil bersama sama untuk membuat inovasi inovasi tersendiri, supaya masyarakat tidak berbondong bondong ke kantor capil, sehingga mereka (pegawai) yang ke desa desa itulah salah satu inovasi kita,” ungkap Hj Isnawati.

Ia pun memberikan, semangat kepada semua pegawai capil agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Adapun nama nama yang menerima Piagam penghargaan kepada enam pegawainya, yakni

1 Ardianto Massiri,
2 Muhammad Ridwan Ramli
3 H. Rajamuddin
4 Andi Fadriansyah fahmul
5 Asmianti Agus
6 Mustari.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed