oleh

Sanuji Pentamarta Wakil Walkot Cilegon Hadiri Dialog Interaktif 

CILEGON – Sanuji Pentamarta Wakil Walikota Cilegon menghadari dialog interaktif penggarapan kampung berkualitas di Hotel Gondang Kota Cilegon Banten, Rabu (09/06/2021).

Selesai dari acara Sanuji Pentamarta Wakil Walikota Cilegon menyampaikan pada awak media bahwa ini dari hasil rapat musyawarah mematangkan detail “Kampung Berkualitas” seperti apa, salah satu ukurannya adalah Keluarga Berencana, Keluarga Sehat dan anak-anak masa depannya semakin baik.

Disamping itu akan didiskusikan pada siang ini untuk konkrit nya keluarga berkualitas adalah anak-anak yang rumah tangganya terencana, apakah cukup dua anak atau kurang dua anak, tetapi yang terpenting adalah keluarga berkualitas anaknya sehat dan punya rencana masa depan, ungkap Wakil Walikota Cilegon.

Begitu juga dengan Drs. Hj. Heni Anita Susila, Mpd Kepala Dinas DP3AKB Kota Cilegon turut mengatakan bahwa pada pada awalnya ini bernama Kampung Keluarga Berencana, tetapi sekarang diganti menjadi “Kampung Keluarga Berkualitas”.

Dan itu sudah terbentuk tahun 2016 satu kampung Keluarga berkualitas, kemudian tahun 2017 ada delapan kampung keluarga berkualitas dan itu sudah berjalan, sampai sekarang DP3AKB bersama lintas sektor lainnya bersinergi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di kampung keluarga berkualitas.

Karna kampung keluarga berkualitas ini bukan hanya sekedar kampung yang pasangan usia subur nya banyak, tapi yang ber KB nya kurang, tetapi juga sesuai dengan namanya “Kampung Berkualitas” artinya yang dibina warga masyarakat yang ada di kampung itu, terangnya.

Lanjut Kadis DP3AKB Kota Cilegon tentunya bukan hanya sekedar membina untuk menjadi sektor KB tapi juga bidang sektor lainnya seperti bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan lingkungan hidup, bahkan kita sudah bersinergi dengan BNN, Kodim, Tim Penggerak PKK bahkan Lurah-lurah menjadi Ketua Pokja Kampung Berkualitas di wilayah nya masing-masing.

“Bahkan untuk tahun ini kami akan melaksanakan road show ke kampung-kampung KB melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan mengajak OPD-OPD yang lain serta dinas instansi yang lain dan itu ada sembilan kampung KB yang tersebar di Kecamatan Kota Cilegon,” tandas Heni Anita Susila.

(Bagindo Yakub)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed