Daerah

Gubernur Beri Ucapan Belasungkawa atas Berpulangnya Jumina Istri Mantan MUI Babel

×

Gubernur Beri Ucapan Belasungkawa atas Berpulangnya Jumina Istri Mantan MUI Babel

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG-Setelah menyelesaikan kegiatan peletakan batu pertama di Pantai Pesaren, Belinyu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman langsung bertolak ke Pangkalpinang, untuk melakukan salat jenazah di Masjid Asy-Syakur.

Pasalnya, Istri dari K.H. Usman Fatan, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel telah berpulang ke pangkuan sang Khalik pada hari Rabu (09/06/2021).

Click Here

Dikatakan oleh Gubernur Erzaldi, bahwa sejak dahulu hubungan kekeluargaan antara keluarga Gubernur Erzaldi dengan K.H. Usman Fatan telah terjalin sangat baik. Sehingga ketika sang istri dari K.H. Usman Fatan, Juminah Binti Islan berpulang, Gubernur Erzaldi turut berbela sungkawa sekaligus menyalati jenazah.

“Beliau (Usman Fathan) adalah tokoh agama, mantan Ketua MUI Babel. Dari dulu sejak kecil, ayah kami sudah sangat dekat dengan Keluarga Pak Usman Fatan. Hari ini, saya berbelasungkawa atas meninggalnya istri beliau,” ungkapnya setelah menyelesaikan salat jenazah.

Gubernur Erzaldi pun mengingat baik jasa almarhumah semasa hidup dalam merawat sang suami yang saat ini sudah renta dan sulit berjalan. Diketahui saat ini Usman Fatan telah berusia 97 tahun dan mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik.

“Istrinya ini berjasa dengan selalu melayani K.H. Usman Fatan, di mana beliau saat ini sudah sangat uzur,” ujarnya.

Karena itu gubernur menyampaikan rasa belasungkawa dan simpatinya atas rasa kehilangan dari anggota keluarga K.H. Usman Fatan.

“Semoga almarhumah husnul khotimah. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga lebih tabah dan lebih sabar terhadap ujian yang dihadapi saat ini,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Almarhumah Juminah meninggal di R.S. Bhakti Timah pada pukul 05:02 WIB pagi tadi dalam usia 59 tahun.

Pihak keluargapun mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dan juga gubernur beserta tetangga-tetangga yang telah berbelasungkawa dengan memberikan perhatiannya bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya.

Penulis: Khalimo

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d