oleh

30 Peserta Ikut PKP Angkatan IV di Makassar, Wabup Jeneponto Sampaikan Ini

MAKASSAR – Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto H.Paris Yasir, didampingi Sekda Dr. Syafruddin Nurdin, membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan di Hotel Lynt Makassar, Rabu (9/6/2021).

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dalam sambutan menyampaikan, agar setiap peserta dapat fokus dan menghayati proses pelatihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik untuk mendorong kemajuan daerah.

“Kualitas SDM menjadi target pemkab Jeneponto untuk terus didorong, sebagai implementasi dari Visi Misi Jeneponto Smart. Peserta menghayati setiap tahapan pelatihan dengan memastikan diri tetap tertib dalam penerapan protokol kesehatan,” ucap Wabup Jeneponto.

Lanjut dikatakannya, agar agenda pelatihan PKP ini dapat bersinergi dan berinovasi dengan program pemerintah daerah.

“Pelatihan ini memiliki banyak capaian kompentesi dengan harapan setiap peserta dapat maksimal dalam mengembang tugas nantinya,” harap Paris Yasir.

Sementara, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hasri syahrul said menyampaikan, apresiasi atas kerja keras panitia selama proses persiapan pelaksanaan.

“Terima kasih panitia pelaksana, kegiatan ini tidak semerta-merta terlaksana tetapi melewati proses cukup panjang, perlu berkomunikasi dengan banyak pihak apalagi di masa pandemi_”ujar H. Hasri.

Ia katakan, bahwa peserta PKP tidak berkecil hati terhadap perubahan regulasi jabatan struktural ke jabatan fungsional.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Diklat BKPSDM Hj. Nurnaningsih Pratama, melaporkan jumlah peserta PKP sebanyak 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan model pembelajaran Klasikal dan Non Klasikal.

Masih kata dia, kegiatan PKP Latpim angkatan ke-IV, ini dilaksanakan berdasarkan UU, diikuti Pejabat eselon IV sebanyak 30 orang peserta dan berjalan mulai tanggal 09 mei sampai 17 september.

Turut hadir, Kepala BKPSDM H. Muhammad Basir, Kadis Kominfo H. Manrancai Sally, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Jeneponto yang hadir.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed