Daerah

Gubernur Erzaldi : Pererat Sinergitas Untuk Pertumbuhan Ekonomi Babel yang Lebih Baik

×

Gubernur Erzaldi : Pererat Sinergitas Untuk Pertumbuhan Ekonomi Babel yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyambut semangat pagi dengan olahraga bersama sejumlah personil Polri, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi vertikal laksanakan Senam Aerobik dengan tetap menjaga protokol kesehatan ketat. Dimana Kegiatan Olahraga Bersama ini dalam rangka Peringatan HUT ke-11 Korem 045/Garuda Jaya Tahun 2021 bertempat di Makorem 045/Gaya, Jumat (04/06/2021).

Dengan melakukan senam atau olah tubuh dapat memiliki beragam manfaat, diantaranya : menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan kemampuan kognitif, dan mencegah berbagai penyakit.

Click Here

Seusai melaksanakan olahraga bersama, gubernur pun melepaskan bibit Ikan Nila bersama Forkopimda di kolam Makorem 045/Gaya, serta berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas olahraga.

Disampaikan oleh gubernur, bahwa kegiatan olahraga bersama ini Ia gunakan sebagai ajang silaturahmi dan juga mendukung sinergitas yang terjalin antara Pemda bersama TNI Polri dan masyarakat luas.

“TNI Polri bersama Pemda dan masyarakat luas harus selalu bersinergi terlebih ketika kita menghadapi bencana non-alam seperti Covid-19. Selain itu, waktu olahraga bersama ini kita manfaatkan untuk bersilaturahmi,” ujar Gubernur Erzaldi Rosman.

Terkait pembangunan ekonomi di Bangka Belitung, gubernur mengatakan bahwa Babel merupakan salah satu dari sepuluh provinsi yang tonggak pertumbuhan ekonominya bergerak ke arah positif. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas yang tercipta antara jajaran Pemda dan TNI Polri beserta masyarakat.

“Saya rasa sinergitas bersama TNI Polri dalam membangun ekonomi sangat luar biasa, tidak berlebihan, ini juga telah mendapat pengakuan dari masyarakat dan pemerintah pusat bahwa diantara TNI Polri dan Pemda, beserta masyarakat sangat kuat, dan dibuktikan dengan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung, salah satu dari 10 provinsi yang tingkat pertumbuhannya sudah positif,” ungkapnya.

Karena itu gubernur berharap sinergisitas terus  dijaga dan dijalin sehingga masyarakat merasa aman, nyaman untuk beraktifitas.

Penulis : Khalimo

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d