Advertorial

Gubernur Ajak Warga Lanjutkan Ibadah dan Amal Kebaikan di Bulan Syawal

×

Gubernur Ajak Warga Lanjutkan Ibadah dan Amal Kebaikan di Bulan Syawal

Sebarkan artikel ini

TOBOALI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak umat Islam agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, serta melanjutkan amal ibadah kebaikan di bulan Syawal dengan menjalankan puasa Syawal 1442 H, Jumat (04/06/21).

Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Erzaldi ketika menjadi khatib Jumat di Masjid Al-Ansor Desa Gadung Toboali Bangka Selatan (Basel). Orang nomor satu di Babel dalam khotbah Jumatnya mengatakan, kalau di bulan Ramadan umat Islam melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan, saat ini Allah Swt masih memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk melaksanakan amal ibadah di bulan Syawal, salah satunya ibadah sunah puasa Syawal yang dikenal oleh masyarakat dengan puasa 6 hari.

Click Here

“Hal membuktikan kepada kita bahwa Allah Swt sayang kepada kita, agar kita bisa mendapatkan amal kebaikan di bulan Syawal,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tadarus Alquran, salat tahajud, serta amal kebaikan lainnya.

“Amal kebaikan lainnya dapat dilanjutkan antara lain menunaikan zakat, memperbanyak sedekah, apalagi saat pandemi banyak saudara kita membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Berbuat amal kebaikan ujar bang ER, panggilan akrab gubernur, harus dilakukan secara terus-menerus, walaupun hanya sedikit, lama kelamaan akan menjadi bukit. Hal ini ditegaskan dalam hadis Nabi Muhammad Saw dalam sabdanya: ahabbul a’mali ilallahi adwamuha wainqalla.
Artinya: sesungguhnya amal yang disenangi Allah yaitu yang terus-menerus, meskipun sedikit (HR. Bukhori dan Muslim).

Perkerjaan amal kebaikan harus dikerjakan dengan semestinya, karena yang demikian dikehendaki Allah Swt, hal ini di tegaskan dalam firmannya yang artinya: menjadikan mati dan hidup supaya menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya, dia maha perkasa lagi maha penyayang (Q.S Al-Mulk : 2 ).

“Setiap pekerjaan yang baik itu akan memberikan kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan dunia, untuk itu mari kita bekerja sebaik-baiknya sehingga kebaikan akan kita dapatkan, “tegasnya.

Dalam Safari Jumat kali ini, Gubernur Erzaldi merasa senang, karena masjid Al-Ansor Desa Gadung Toboali Basel yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19, dengan harapan wabah ini cepat berakhir.

Sementara masyarakat setempat di kesempatan ini menyampaikan keinginan warga untuk memajukan daerah mereka, dan hal ini mendapat respons positif dari gubernur.

Kegiatan Safari Jumat kali ini, Gubernur Erzaldi di dampingi kepala Biro Kesra Setda Babel dan jajarannya, serta beberapa Kepala PD lainnya.

(Hasan. A. M)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d