Daerah

Serahkan Bantuan PKH Bupati Harap Penerima PKH Dilatih untuk Menciptakan Industri Rumah Tangga

×

Serahkan Bantuan PKH Bupati Harap Penerima PKH Dilatih untuk Menciptakan Industri Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, pemerintah Kabupaten Takalar terus menyalurkan berbagai program bantuan. Salah satunya penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan  (PKH ) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Aula Kantor Camat Galesong Kab. Takalar, Senin 31 Mei 2021.

Usai menyerahkan bantuan, H. Syamsari dalam arahannya mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Click Here

“Keluarga penerima manfaat PKH bisa berkolaborasi dengan Desa dan Bumdes untuk diberikan pelatihan yang bisa berkembang yang disebut Industri Rumah Tangga yang memproduksi bahan jualan yang dapat bertahan lama.” jelasnya.

Ditambahkan, untuk lebih berkembang, perlu ada terobosan. PKH dapat dikelompokkan menjadi industri rumah tangga dan di gabung dengan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) sehingga dapat menghasilkan produk yang menarik dan mendapat perhatian dari wisatawan luar untuk membeli produk yang dihasilkan dan kita dapat menjadi percontohan nasional.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga sehari-hari,” harap Bupati Takalar.

Pada kesempatan yang sama Kadis Sosial & PMD Kab. Takalar selaku Plt. Camat Galesong H. Baso, M.Pd. M. Si dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Kec. Galesong sebanyak 71 orang yang terdaftar dalam penerima manfaat KKS PKH hasil validasi tahun 2021.

“Saya mewakili masyarakat Kec. Galesong mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten atas perhatiannya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat” pungkas H. Baso.

Reporter: Suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d