oleh

Bantuan BLT-DD Tahap ke-5 Disalurkan Kembali oleh Pemdes Salu Dewata

ENREKANG – Pemerintah Desa (PEMDES) Salu Dewata Kecamatan Anggeraja kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD), bersumber dari dana Desa (DD) untuk tahap ke-5 kepada warga yang memang berhak menerima. Kegiatan penyaluran BLT-DD berlangsung di Kantor Desa Salu Dewata, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Jumat (28/05/2021).

Dalam pantauan wartawan sekilasindonesia.id penyaluran BLT DD tahap ke-5 ini, tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Kantor Desa.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Kepala Desa Salu Dewata Jupri Juma, Perwakilan dari Kecamatan Anggeraja Megawati serta bersama Aparat Desa.

Kepala Desa Salu Dewata, Jupri Juma mengatakan Jumlah penerima BLT-DD sebanyak 81 Kartu Keluarga (KK) dengan nominal yang di terima sebanyak Rp.300.000 tahun anggaran (T.A) 2021.

Sebenarnya kemarin di tahap ke-4 ada 94 kartu keluarga (KK) penerima manfaat akan tetapi untuk sementara masih di pending/belum di salurkan sebanyak 13 (KK) untuk tahap ke-5 ini, terkait adanya teguran dari badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) yang di anggap double karena adanya warga saya yang menerima bantuan usaha mikro kecil dan menenga (UMKM) sebanyak 13 KK dan termasuk warga saya yang 13 KK tadi yang saya sebutkan”.

Jupri Juma juga mengingatkan kepada penerima yang hadir dalam kegiatan tersebut dan bagi seluruh masyarakat desa Salu Dewata agar selalu mematuhi aturan dan anjuran pemerintah terkait dengan protokoler kesehatan (PROTKES) Covid-19.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar kiranya mematuhi segala bentuk aturan dan larangan pemerintah tentang protkes covid-19. Seperti halnya menghindari kerumunan, memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan”.

Adapun yang mau melaksanakan acara pesta seperti hajatan, pernikahan, hakikah dan lain sebagainnya yang mengundang kerumunan itu harus ada izin dari pemerintah desa, tim penanganan covid-19 tingkat kecamatan serta izin dari kepolisian,” tutupnya.

(REZKI)

News Feed