Lampung Timur

Program P3GAI di Sambut Gembira oleh P3A Handayani Desa Raman Fajar

×

Program P3GAI di Sambut Gembira oleh P3A Handayani Desa Raman Fajar

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Warga Desa Raman Fajar, Bibit Suraji yang di percaya sebagai Sekretaris Pembantu Petani Pemakai Air (P3A) Handayani, Saat di temui awak media dikediaman Rumah beralamatkan di Dusun 6 ,Desa Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (27/05/2021).

Bibit Suraji selaku sekretaris P3A dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih, mewakili Ketua Supriyadi, Bendahara M.Asngadi atas nama masyarakat dengan bantuan pemerintah pusat melalui program Dana Aspirasi yang di salurkan melaui Dinas Kementrian PUPR pusat Balai Besar melalui program P3TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi).

Click Here

“Kami mengatasnamakan perwakilan dari masyarakat melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Handayani Desa Raman Fajar atas bantuan yang sudah kami terima dan saat ini kami dalam proses pengerjaan,” ucap Bibit Suraji.

Lanjutnya nilai anggaran P3A total Rp.195.000.000,- dengan ukuran panjang lokasi yang dikerjakan 611 meter, untuk adukan percetakan betonnya dengan bahan pembuatan, 1 semen merk dinamik, pasir 2 arko, batu split 3 arko, dengan dicampurkan caeran pengeras 1 liter cormen, dan dikerjakan 8 orang, dengan ongkos pekerja 90ribu perorang, ongkos angkut lansir muatan beton pakai kendaraan mobil 50ribu, ongkos bongkar muat harian 90ribu, ” paparnya.

Di ketehui pemerintah pusat meluncurkan bantuan melalui Program P3TGAI dalam rangka mendukung kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi,serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah Lampung Timur.

Sementara ditempat yang sama Supriyadi selaku Ketua P3A Handayani Desa Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara mengatakan” Bahwa bantuan yang di berikan tidak hanya membantu prekonomian masyarakat namun juga meningkatkan kinerja pada sektor Irigasi,dengan percepatan realisasi program PKT ini di harapkan dapat mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi Global akibat pandemi Covid -19 yang mewabah di Tanah Air,” jelasnya Ketua.

Harapan saya masyarakat yang menikmati manfaat bantuan secara lamgsung khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) turut serta mambantu pemerintah melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pemeliharaan jaringan irigasi agar optimal serta meningkatkan produtifitas,”Tutupnya Ketua P3A. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d