oleh

Gelar Donor Darah, PMI Malingping Anugerahi Piagam Penghargaan untuk Pendonor

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Malingping menggelar kegiatan donor darah sekaligus pemberian piagam penghargaan bagi pendonor yang sudah melakukan donor darah sebanyak 10 kali dan 25 kali, bertempat di Aula Pendopo Kantor Camat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis, (27/05/2021).

Nampak turut serta para pendonor dari relawan PMI Malingping, relawan PMI Bayah, PKM Malingping, PKM Binuangeun, pelajar, mahasiswa, pedagang, pemdes Pagelaran, pemdes Cihujan, dan pembina PMR SMAN 1 Wanasalam.

Dijelaskan Yeni Mulyani, pengurus PMI Kecamatan Malingping, kegiatan yang rutin digelar 2 bulan sekali ini sudah dilakukan semenjak tahun 2015.

“Sebagai bentuk apresiasi, kali ini ada 10 orang pendonor darah yang sudah 10 kali dan 25 kali terhitung dari tahun 2015 sampai 2021, dapat piagam penghargaan dari UTD PMI Lebak,” kata Yeni.

Yeni mengajak kepada semua pihak untuk turut serta dalam kegiatan donor. Menurutnya, Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya. Tapi, kita sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah,” ujar Yeni.

Kali ini, lanjut Yeni, ada 64 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, namun berdasarkan hasil pemeriksaan ada 35 orang yang bisa dilakukan pendonoran darah.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada para pendonor, semoga dengan kegiatan ini kita semua bisa memberikan manfaat untuk kita dan orang lain,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed