Daerah

Sambut Kontestasi Pilkades 2021, Wabup Jeneponto Sampaikan Ini

×

Sambut Kontestasi Pilkades 2021, Wabup Jeneponto Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Focus Grup Discussion (FGD) Melalui aplikasi zoom claud meeting di Mapolres Jeneponto, ruang aula lantai dua, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh, Direktur Intelkam Polda Sulsel sebagai Narasumber Kombes Pol. Dwisuryo Cahyono, SIK,.MH Bersama lewat Aplikasi zoom meeting dengan Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto H. Paris Yasir, Didampingi Kapolres AKBP Yhuda Kesit Dwijayanto, bersama Dandim Letkol Inf Gustiawan dan Pejabat yang hadir.

Click Here

Lewat zoom tersebut, merupakan rangkaian sosialisasi literasi politik menyambut kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir SE, menyampaikan, menilai kegiatan literasi politik tersebut adalah bentuk membangun sinergi antar pemangku kebijakan.

“Tujuannya tak lain guna memberikan pendidikan politik dan mewujudkan (Pilkades) yang berkualitas, aman, jujur, adil dan tetap sejuk,” pungkasnya.

Ia pun, memberi apresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pendidikan politik lebih awal.

“Kegiatan ini sangat konstruktif guna memberikan pendidikan politik,” sebutnya.

Sementara, Direktur Intelkam polda Sulawesi selatan, Kombes Pol. DwiSuryo Cahyono, SIK,.MH, mendorong pemangku kebijakan untuk berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia memberi contoh dalam penegakan aturan terkait dengan netralitas. Sebagaimana diatur dalam Undang-undang, ASN, TNI dan Polri dalam setiap hajatan politik harus netral.

Menurutnya, penyelenggara tak perlu ragu menegakkan aturan, kalau memang ada anggota (Polri) yang tidak netral, silahkan tindak lanjutnya,” tegasnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d