oleh

Sosok H.Fadli Berjuang Untuk Mesejahteraan Masyarakat Desa Ragas Masigit

KABUPATEN SERANG,- Desa Ragas Masigit Kecamatan Carenang merupakan desa yang berada disekitar hamparan sawah dan terbentang sungai Ciujung mata pencaharian penduduknya dari dulu hingga sekarang mayoritas bertani dan cocok tanam. Desa Ragas Masigit Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dibawah Kepemimpinan H.Fadli telah berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya juara pertama Pengelolaan APBDES terbaik se Kabupaten Serang, dan banyak prestasi yang diraih di bawah kepemimpinan H.Fadli dalam memimpin Desa Ragas Masigit.

Sosok H. Fadli sanad keilmuan belajar di bawah asuhan KH.Sukraba menempuh pendidikan formal di SDN Ragas 1 melanjutkan MTs RA Astana di asuh abah KH.Ahmad Damanhuri seorang pejuang dan birokrat ulung, setamatnya melanjutkan di MA Mambaussalam di asuh langsung KH.Fayumi Abdullah seorang ulama kharismatik Rois Syuriah PCNU Kabupaten Serang setelah setamatnya merantau ke Bekasi belajar berdagang dan menjadi pengusaha rempah dapur.

Di mata masyarakat H.Fadli dinilai Teladan, sosok peramah dan disegani banyak orang, bahkan aktif segala bidang kegiatan masyarakat. Bahkan selalu mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadinya. “Menjadi pemimpin yang baik harus memberikan contoh yang baik,” ucap Kades Ragas Masigit H. Fadli, Kepada Wartawan saat ditemui di kediamannya di Desa Ragas Masigit Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Banten, Kamis sore (20/05/2021).

Kepercayaan warga tidak lepas dari sepak terjangnya pada saat memimpin Desa Ragas Masigit ada pelayanan prima serta gebrakan pembangunan di semua lini, serta sarana penunjang pelayanan masyarakat, seperti Kantor Desa Baru, Posyandu dan Infrastruktur dari mulai jalan lingkungan sampai jalan Desa dan Jalan utama milik Kabupaten sudah terbangun dan untuk sektor pertanian kami sudah membangun infrastruktur pertanin irigasi dari yang melintas pertanian Desa Ragas sudah terbangun, Kelompok Tani yang giat melakukan sosialisasi kemandirian dalam bertani.

H. Fadli menambahkan bahwa “Alhamdulillah, sejumlah infrastruktur mengalami peningkatan, sarana penunjang pelayanan publik seperti Kantor Desa Baru sedang dalam masa peningkatan pelayanan” tambahnya. Menelisik lebih jauh, pembangunan infrastruktur serta kegiatan lainnya selama ini terbangun melalui Anggaran Desa (ADD dan DDS), serta melibatkan masyarakat setempat. Transparansi pengelolaan ADD dan DDS salah satu diakuinya sebagai salah satu kunci sukses pelaksanaan anggaran desa. “Kita senantiasa transparan dalam pengelolaan anggaran desa, dan salah satu bentuk transparansi yang kami lakukan adalah mengumumkan di papan baleho dan dipasang di tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat” Kuncinya

Daerah Ragas Masigit merupakan daerah yang subur untuk bertani sehingga selain penduduk asli lambat laun daerah ini juga didatangi oleh penduduk dari luar desa yang berkeinginan ikut bertani di kawasan ini, sehingga lambat laun kehidupan sosial budaya sudah mulai agak komplek. adapun sumber lain pendapatan desa diantaranya tanah urunan desa. Dimana desa Ragas Masigit ialah salah satu desa yang paling strategis di Kecamatan Carenang, H.Fadli yang menjadi kades hingga kini dan akan sedang mencalonkan kembali untuk priode 2021-2026, sosok yang tidak pernah mengeluh. Bahkan dengan kondisi yang ada menjadikan motivasi untuk maju.

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan pembangunan serta mempertimbangkan budaya yang hidup dalam masyarakat, maka visi Pemerintah Desa Puncaksari tahun 2021 – 2026 yang hendak dicapai adalah: “Membangun dan mengembangkan perekonomian masyarakat yang berorentasi pada sumber daya manusia yang berahklak dan mampu bersaing menuju kemandirian untuk kesejahteraan masyarakat, tutup H. Fadli.

(Bagindo Yakub)

News Feed