oleh

Kunjungi Posko PPKM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Himbau Relawan Covid-19 Tetap Semangat

LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Satrio Hadi cek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (22/5/2021).

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak hadir Bendahara Desa Agus Haryadi dan ketua P3A Desa Tanjung Kesuma Sutisna beserta relawan Covid-19 yang sedang melaksanakan piket Posko PPKM.

Selain monitoring Posko PPKM, pada kesempatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengecek proses pembangunan talut irigasi sepanjang 700 M di dusun 5 Desa Tanjung Kesuma.

“Terima kasih kepada seluruh relawan kegiatan di Posko PPKM sudah berjalan dengan baik, ini adalah tugas dan tanggung jawab kita selaku garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” Ujar Sertu Tarmuji.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan, pekerjaan mulia ini butuh kesadaran serta kesabaran, karena Posko PPKM ini yang melaksanakan piket Standby selama 7 hari secara bergantian,” Imbuh Babinsa.

“Jika selama melaksanakan piket di Posko PPKM ada kendala segera koordinasikan, baik dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, karena kami tidak bisa stay selama 1×24 Jam.”

Masih dikatakan Babinsa,”Terkait pembangunan talut Irigasi, kami sampaikan kepada ketua P3 supaya di laksanakan pembagunan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) sehingga hasil kerja maksimal dan bisa di rasakan manfaatnya oleh warga Desa Tanjung Kesuma, guna meningkatkan hasil pertanian,” pungkas Babinsa.

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Satrio Hadi menambahkan, terkait Kamtibmas Desa Tanjung Kesuma yang sudah kondusif agar terus di pelihara.

“Kami tidak bisa setiap malam mengecek pelaksanaan Poskamling, tapi kami bersama Babinsa yakin kesadaran masyarakat Desa Tanjung Kesuma untuk melaksakan siskamling sangat tinggi, terbukti situasi sampai dengan saat ini masih kondusif hal positif ini tolong di jaga dan di pertahankan,” Terangnya. (Ril)

News Feed