oleh

P3A Tirta Sembada Sukseskan Program P3TGAI di Desa Tambah Subur

LAMPUNG TIMUR – Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, menurut Keterangan Jamjuri yang di percaya sebagai Bendahara Pembantu Petani Pemakai Air (P3A) Tirta Sembada di Desa Setempat menuturkan,saat di temui awak media yang beralamat pada Dusun V Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Setempat dikediamannya.Jum’at (21/5/2021) Sore.

Dan Jamjuri dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan mewakili atas nama masyarakat dengan bantuan pemerintah pusat melalui program Dana Aspirasi yang di salurkan melaui Dinas Kementrian PUPR pusat Balai Besar melalui program P3TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi).

” Kami mengatas namakan perwakilan dari masyarakat melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kerta Sembada Desa Tambar Subur atas bantuan yang sudah kami terima dan saat ini kami dalam proses pengerjaan,” ucap Jamjuri.

Di ketehui pemerintah pusat meluncurkan bantuan melalui Program P3TGAI dalam rangka mendukung kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi,serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah Lampung Timur.

Sementara di yang sama Jauhari selaku Ketua P3A Tirta Sembada Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur mengatakan” Bahwa bantuan yang di berikan tidak hanya membantu prekonomian masyarakat namun juga meningkatkan kinerja pada sektor Irigasi,dengan percepatan realisasi program PKT ini di harapkan dapat mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi Global akibat pandemi Covid -19 yang mewabah di Tanah Air,” jelas Ketua.

Lanjut Ketua ” Masyarakat yang menikmati manfaat bantuan secara lamgsung khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) turut serta mambantu pemerintah melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pemeliharaan jaringan irigasi agar optimal serta meningkatkan produtifitas,” pungkasnya. (Ril)

News Feed