oleh

Kajari Cilegon dengan Pemkot Cilegon Adakan Penandatanganan Kerjasama Pendampingan

CILEGON – Permasalahan Aset Pemkot Cilegon, Kajari Cilegon Dengan Pemkot Cilegon Melaksanakan penandatanganan kerjasama pendampingan di Aula Kantor Kajari Kota Cilegon Banten, Jum’at (20/05/2021).

Walikota Cilegon Helldy Agustian yang menghadiri acara penandatanganan kerjasama pendampingan mengatakan bahwa pertama kita punya Inspektorat bekerja dan dan kita memiliki kekuatan hukum, tentunya ada yang lebih dikembangkan lagi artinya ada temuan-temuan notabene secara hukum.

Kita perlu pendampingan lalu kita buat surat kuasa yang dalam hal ini ada tiga item yang saya sebutkan tadi agar dapat nanti bisa bekerjasama dengan Inspektorat khususnya di Laksa,

Lanjut Walikota Cilegon ada beberapa temuan memang kendaraannya ada ditangan pihak-pihak yang dalam arti bukan ASN serta juga kita akan memastikan aset-aset yang ada diluar Pemkot punya seperti Plaza Mandiri yang akan bangun, tapi supaya pada saat kita bangun itu harus sudah clear secara hukum, tutur Helldy Agustian.

Ditempat yang bersamaan Kepala Kajari Cilegon Eli Kusmawati, SH, MH juga mengatakan bahwa dalam pendampingan tentunya kami sudah mendapatkan surat kuasa khususnya dari Pemkot Cilegon.

Dengan begitu kita akan memberikan bantuan yang tentu saja kita menginventarisir Ter lebih dahulu mana aset-aset dari Pemkot Cilegon yang ternyata masih dikuassi oleh pihak ketiga atau pihak-pihak lain itu kita inventarisir kemudian dinyatakan surat batas, disitu kita mengambil kembali, papar Kajari Cilegon.

Karna ini adalah aset-aset milik Pemkot Cilegon seharusnya kembali ke Pemkot Cilegon untuk kemudian dikelola dengan baik dan menjadi sumber PAD serta untuk percepatan program pembangunan Kota Cilegon.

Kalau aset-aset banyak dikuasai oleh pihak luar seperti lahan-lahan dan Laksa itu nilainya luar biasa, jadi seharusnya kembali pada Pemda, dikuasai Pemda dan mau digunakan pada Pemda apakah itu kantor atau disewakan sehingga bisa menjadi ekonomi Pemda sebagai sumber pembangunan, pungkas Eli Kusmawati SH, MH.

(Bagindo Yakub)

News Feed