Daerah

Bakal Bangun Posko Basarnas, Kepala Basarnas Sulsel Temui Wabup Takalar

×

Bakal Bangun Posko Basarnas, Kepala Basarnas Sulsel Temui Wabup Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos menerima secara langsung Kepala Kantor Basarnas Sul-Sel beserta rombongan di Ruang Kerjanya di Kantor Bupati Takalar, Selasa 18 Mei 2021.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Dr. Djunaidi, S. Sos. MM menyampaikan rencana pembangunan posko basarnas di takalar yang dapat memberikan bantuan secara cepat jika terjadi bencana.

Click Here

Dan secara khusus Kepala Basarnas berencana akan membangun posko disekitar pantai.

“Saya bersama anggota siap membantu apabila terjadi bencana atau kecelakaan di Kab. Takalar. Selain itu, kita dapat bekerjasama dalam pembangunan posko basarnas di Kab. Takalar, dengan menyediakan lahan sehingga anggota lebih siap siaga dan cepat tanggap dalam pencegahan terjadinya bencana” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Takalar menyambut baik niat tersebut dengan adanya posko basarnas yang akan di tempatkan di Kab. Takalar.

“Dengan adanya posko basarnas di Kab. Takalar, penanganan bencana akan cepat dilakukan dan untuk warga yang melakukan aktivitas penyeberangan tidak terlalu khawatir karena anggota basarnas siap siaga melakukan tindakan pertolongan” tegas Wabup Takalar.

Pemerintah Kab. Takalar akan menindaklanjuti hal tersebut dan menentukan dimana lokasi yang cocok untuk pembangunan posko basarnas.

Pada kunjungan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Kepala Kantor Basarnas Sulsel kepada Wakil Bupati Takalar dan dari Wakil Bupati Kepada Kepala Kantor Basarnas Sulsel disaksikan Staf Ahli Bupati Takalar Sirajuddin Saraba, S. Sos. M. Si, Kepala Seksi BPBD Kab. Takalar, Alwaris dan Kepala Bagian Prokopim Setda Kab. Takalar.

reporter: Suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d