Daerah

Plt Gubernur Kerahkan TRC BPBD Sulsel Bantu Korban Banjir di Desa Awo Wajo

×

Plt Gubernur Kerahkan TRC BPBD Sulsel Bantu Korban Banjir di Desa Awo Wajo

Sebarkan artikel ini

WAJO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan tim Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk ikut membantu mengevakuasi korban terdampak bencana banjir bercampur lumpur di Kabupaten Wajo.

Laporan BPBD Kabupaten Wajo, akibat tingginya intensitas curah hujan pada Kamis 13 Mei 2021, mengakibatkan terjadi banjir dikarenakan Bendung Awo, dan Sungai Bulete tidak mampu menampung debit air. Akibatnya air bercampur lumpur
memasuki lingkungan perumahan dan area persawahan warga.

Click Here

Sebanyak 38 kk terdampak kerusakan akibat bencana banjir yang melanda Dusun Tosoa, Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.

Selain mengerahkan tim TRC, BPBD Provinsi Sulsel turut membawakan bantuan kepada warga terdampak banjir berlumpur ini. Bantuan berupa 50 paket sembako siaga darurat, terdiri bahan makanan, serta sarung, selimut, popok bayi.

Tindak lanjut dari BPBD ini atas arahan dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Agar Tim TRC BPBD Provinsi turut membantu tim Kabupaten untuk menangani dan mengevakuasi korban terdampak bencana banjir itu.

“Bencana alam banjir lumpur di Keera, Wajo, kami telah mengerahkan tim BPBD Provinsi dan Kabupaten Wajo telah turun dengan bantuan serta penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun berharap, sinergitas tim untuk saling membantu menangani korban terdampak banjir ini bisa dimudahkan dan kondisi di Desa Awo bisa segera pulih.

(Firmansyah/Rils)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d