oleh

Idul Fitri, Bupati Jeneponto Sampaikan Berbagai Program di Situasi Pandemi

JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar melakukan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan terbuka, di bilangan Jalan Ihsan Iskandar (Jalan Lingkar) Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kamis (13/5/2021).

Terlihat, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar itu, mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jas biru tua dipadukan dengan sarung berwarna kebiruan dan peci berwarna hitam langsung menempati saf depan. Didampingi Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir beserta pejabat pemerintah daerah dan Forkopimda.

Iksan Iskandar dalam sambutannya, meskipun tahun ini kita masih berada dalam situasi pandemi covid 19, namun dengan kesederhanaan dan mengikuti protokol kesehatan, kita bersatu merayakan hari kemenangan, hari Fitrah, setelah sebulan lamanya menjalankan kewajiban ibadah Puasa dan amaliyah lainnya di bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan telah berlalu, namun kita bertekad nilai latihan dan semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi, dengan harapan semakin mengangkat derajat ketaqwaan, dan ukhuwah Islamiyah. Dan kita berdoa semoga Allah SWT
pertemukan kita kembali dengan Ramadhan-Ramadhan selanjutnya,” ucap bupati jeneponto dalam sambutannya serangamnya.

Kata dia, setelah dua tahun wabah covid 19 melanda, dampak yang kita rasakan akibatnya sangat berpengaruh terhadap berbagai aktivitas dan melambatnya gerak perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Daerah terus berusaha menjaga keseimbangan sosial ekonomi dan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu, sampaikan, bahwa pemerintah kabupaten jeneponto telah banyak melaksanakan berbagai program, antara lain membuka kembali akses jasa dan perdagangan, pengembangan UMKM, optimalisasi sumber pendapatan daerah, pemanfaatan APBD secara tepat sasaran dan efisien.

Selain tentunya melaksanakan program nasional seperti pemberian subsidi dan bantuan sosial secara tunai. Program pembangunan di seluruh sektor terus pula kita jalankan.

“Alhamdulillah di sektor pertanian hasil panen pertanian kita di tahun ini dapat tumbuh lebih produktif. Kita berharap semoga waduk kareloe akan segera diresmikan. Berbagai upaya kita lakukan, untuk menjadikan Jeneponto ini lebih baik. Selain telah keluarnya daerah ini dari status daerah tertinggal ditahun 2020 kemarin,” sebut Iksan.

Diakhir sambutan Iksan Iskandar juga targetkan tahun ini beberapa prestasi akan kita capai baik pada sektor kesehatan, pendidikan, sosial, keagamaan, pelayanan maupun sektor lainnya.

(Firmansyah)

News Feed