oleh

Dandim 0429/Lamtim, Bupati dan kapolres Pimpin Patroli Skala Besar

Dandim 0429/Lamtim, Bupati dan kapolres Pimpin Patroli Skala Besar

LAMPUNG TIMUR – Patroli gabungan pada Malam Takbiran digelar bersama jajaran Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lampung Timur dan Pemkab Lampung Timur,Rabu (12/5/2021) malam.

Pada kesempatan Patroli tersebut langsung dihadiri oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK dan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo.

Selain memastikan situasi kondusif jelang hari raya Idul Fitri 1442H, diadakan juga peninjauan Pos Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2021 di Kecamatan Sribhawono,Labuhan Ratu dan Mataram Marga serta memberikan bingkisan kepada Personil yang melaksanakan pengamanan.

Bupati Dawam menjelaskan bahwa kondisi masih terkendali dan segala persiapan telah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai tindakan antisipasi menghadapi para pemudik.

“Sudah kita lihat bersama tadi alhamdulillah kondisi aman terkendali dan mungkin sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah bahwa masyarakat yang mau mudik ini artinya berkurang.Mudah-mudahan ini benar-benar mendukung kita untuk mengurangi penyebaran atau penularan penyakit Covid-19” ujar Dawam Rahardjo.

“Kita sebagai pemerintah sudah siapkan antisipasi terkait alat perlengkapan seperti antigen, apd peralatannya semua sudah disiapkan”.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK juga menyampaikan bahwa untuk arus lalu lintas masih aman dan terkesan sepi.

“Untuk arus lalu lintas terlihat lengang, artinya bahwa larangan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ini dipatuhi oleh masyarakat khususnya Lampung Timur karena untuk diluar Lampung Timur sudah ada penyekatan-penyekatan sendiri”.

Lebih lanjut ia juga akan telah menyiapkan personel gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling.

“Untuk antisipasi adanya takbir keliling kita juga sudah siapkan personel gabungan TNI polri untuk laksanakan patroli untuk mengecek dilapangan agar tidak ada pelaksanaan takbir keliling sesuai himbauan tentang adanya kerumunan,” tandasnya.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis meminta kepada personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan supaya tetap waspada serta memastikan tidak ada konvoi takbir keliling.

“Untuk memastikan hal tersebut, malam ini kami bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan di beberapa titik,” tutupnya. (Ril)

News Feed