oleh

Dukungan Rajiun-Tina Nur Alam di Pilgub Sultra 2024

OPINI, SULAWESI TENGGARA –  Pemilu serentak tinggal 3 tiga tahun lagi. Pemilihan baik Pilpres, Pilcaleg (DPRD, DPR Tingkat I, DPD dan DPRD RI), Pilgub, Pilwali dan Pilkada di seluruh wilayah Indonesia bakal digelar serentak di Tahun 2024 nanti.

Pemilu serentak tahun 2024 nanti menjadi momentum bagi siapa saja yang siap bertarung dan tampil menjadi calon pemimpin, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa sosok yang sudah menyatakan diri, siap bertarung dan siap mencalonkan menjadi di Pilgub Sultra 2024 nanti.

Salah satunya adalah Bapak La Ode M. Rajiun Tumada, Beliau adalah Mantan Kasat Pol PP Sultra, Mantan Bupati Muna Barat, Ketua Lemkari Sultra dan Ketua Bgrigade Sowite Bersatu (BSB) Sultra dan Mantan Atlet Nasional.

Sosok salah bakal calon Gubenur Sultra, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada membangun jalan dua jalur yang diberi nama dengan RING ROAD KOTA LAWORO. Ring Road Kota Laworo ini merupakan salah satu ikon Mubar dan hasil ide, gagasan sang Pelopor Muna Barat.

Ketika tahun 2020 kemarin, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada memundurkan diri sebagai Bupati Mubar dan Beliau bertarung di Pilkada Kabupaten Muna tanggal 09 Desember 2020. Bapak La Ode M. Rajiun Tumada berpasangan dengan Bapak H. La Pili di Pilkada Muna 2020, akan tetapi Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dan Bapak H. La Pili tidak menjadi pemenang di Pilkada Muna 2020 ketika itu.

Bapak La Ode M. Rajiun Tumada adalah seorang Karateka (Altet Karate), beliau pernah mengikuti pertandingan/kompetisi/kejuaraan baik ditingkat Nasional hingga Internasional. Karir dan nama beliau makin dikenal dan populer di Sultra ketika menjabat sebagai Pj Bupati Muna Barat Tahun 2014. Dimassa pemerintahannya, La Ode M. Rajiun Tumada memfokuskan pembangunan dasar. All hasil, hanya beberapa tahun saja wajah dari wilayah Kabupaten Muna Barat Kota Laworo menjadi maju dan berkembang. Atas prestasinya membangunan Muna Barat sebagai DOB menjadi Kabupaten maju dan berkembang yang dikatakan sejajar dengan lain, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dianugrahi sebagai Bapak Pelopor Pembangunan Muna Barat dari Media Kendari Pos.

Karakter dan kepribadian beliau dikenal sebagai pemimpin yang tegas, disiplin, humanis, membangun dan visioner. Karakter dan kepribadiannya inilah yang menjadi faktor rakyat mencintai dan mengidolakannya.

Pemilu serentak tinggal beberapa tahun lagi. Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dikabarkan akan berpasangan dengan Tina Nur Alam di Pilgub Sultra 2024. Dua tokoh ini memiliki aura kepemimpinan yang akan membawah Sultra maju, sejahtera dan bermartabat.

Dari sisi pendukung dan militan, dua tokoh ini yakni Rajiun Tumada dan Tina Nur Alam tidak diragukan lagi, disemua wilayah Sultra tersebar militan dan pendukung setia mereka.

Akhir-akhir ini, nama dua tokoh ini yakni Rajiun Tumada dan Tina Nur Alam kembali muncul dimedia sosial sebagai pasangan di Pilgub Sultra 2024 dengan Jargon RT (RAJIUN TINA) oleh para simpatisan, militan dan pendukung mereka.

Postingan mereka berdua tersebut mendapat respon positif dari warga Sultra. Dari beberapa komentar rata-rata mereka siap mendukung dan mendoakan agar dua tokoh ini tetap menjadi pemimpin Sultra ke depan.

Pada Pilgub 2024 nanti, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada diisukan berpasangan dengan istri dari mantan 01 Sultra dua periode yakni Tina Nur Alam, dimana saat ini Ibu Tina Nur Alam masih menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Postingan Pasangan Rajiun-Tina Nur Alam mendapatkan respon baik dari warga Sultra. Dua Tokoh ini sangat ideal dan memiliki basis dan relawan yang ada seluruh wilayah Sultra.

Perlu kita ketahui bersama, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada adalah mantan Pj Bupati Mubar 2014-2017 dan Mantan Bupati Mubar 2017-2020 dan beliau adalah Panglima Besar Brigade Sowite Bersatu (BSB) Sultra yang anggotanya tersebar di wilayah Sultra, secara otomatis Beliau memiliki simpatisan dan pendukung fanatik dan basis real di Sultra.

Sosok Ibu Tina Nur Alam dikenal sebagai istri dari Mantan Gubenur Sultra, Nur Alam menjabat dua periode 2008-2012 dan 2012-2015. Dan Ibu Tina Nur Alam adalah Anggota DPR RI dua Periode dari Partai Nasdem, secara otomatis Ibu Tina Nur Alam memiliki simpatisan, pendukung fanatik dan basis yang real di Sultra.

Ketika Bapak La Ode M. Rajiun Tumada berorasi di depan ribuan simpatisan, pendukung dan relawannya, Beliau berkata “Mari kita satu pikiran kita, mari satukan persaudaran kita, mari menjaga kekompakan dan kesolidtan ini..karena perjuangan kita belum berakhir. Tahun 2024 nanti kita akan berjuang kembali,” ujarnya.

Langkah La Ode M. Rajiun Tumada di Tahun 2024, pasti sudah dinanti dan ditunggu oleh warga, simpatisan dan pendukung fanatiknya di Sultra. Dan pasangan Rajiun-Tina Nur Alam merupakan pasangan yang sangat serasi dan ideal untuk memimpin Sultra kedepan.

Penulis : LM Sacriel (Mantan Anggota MPM UHO 2012)

News Feed