Daerah

Dinas Kesehatan Berbagi Sembako ke Warga Kec Lasusua

×

Dinas Kesehatan Berbagi Sembako ke Warga Kec Lasusua

Sebarkan artikel ini

KOLAKA UTARA – Pemeritah daerah melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan Sosial dalam membantu Masyarakat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut berinisiatif menyalurkan sembako dari dana swadaya pegawai Dinas Kesehatan Kolut membantu masyarakat untuk keperluan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Jadi kemarin itu (07/05) ada Enam Desa satu Kelurahan sasaran kami yakni, salah satunya Desa Patowonua,Kelurahan Lasusua, Pitulua, Ponggiha, Rantelimbong, Tojabi,” Ungkap Kadis Kesehatan Kolut, Irham, SKM, MKes, saat ditemui diruang kerjanya, Senin(10/05/2021).

Click Here

Irham juga menjelaskan dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut pihak Dinkes langsung terjun ke Desa-desa untuk menyalurkan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkannya, yang mana dalam satu Kepala Keluarga (KK) mendapatkan satu paket yang terdiri dari Beras ukuran 5Kg, Telur satu rak, minyak goreng, dan juga susu.

“Jumlah penerima Sembako dari 7 Desa itu sekitar 56 Kepala Keluarga, Untuk setiap desanya terdapat 8 KK penerima sembako .”Imbuhnya

Ia juga berharap apa yang diberikan dari Dinkes Kolut dapat bermanfaat bagi keluarga mereka apa lagi kata Irham kondisi saat ini yang menghadapi bulan suci Ramadhan, tentu kebutuhan Masyarakat bakal banyak terutama mereka yang ingin membuat kue lebaran atau sebagainya.

“Tentu ini tidak seberapa yang kami berikan, akan tetapi harapan kami apa yang sudah teman-teman dari Kesehatan niatkan untuk membantu Masyarakat, dapat bermanfaat bagi mereka dan juga mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” tutupnya. (Rusmail)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d