oleh

LCB Bontolempangan Berbagi Takjil

GOWA – Lingkar Sosial Bontolempangan (LCB) menggelar pembagian takjil pada sabtu, (8/5/2021) di 8 desa se kec. Bontolempangan, Kab Gowa.

Pembagian takjil ini merupakan program Lingkar Sosial Bontolempangan dalam rangka berbagi berkah di bulan suci ramadhan dan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Muhammad Fahrul Amsal dan Lukmanul hakim, masing-masing selaku kepala suku dan Dewan Penasehat Organisasi LCB yang mengikuti kegiatan ini menyatakan pembagian takjil ini merupakan inisiatif bersama.

Dana yang digunakan untuk menyediakan takjil berasal dari penggalangan dana antar anggota LCB.

“Kami  melakukan bagi-bagi takjil ini sejak tahun lalu dan sumber dananya itu dari hasil ekonomi mandiri Lingkar Sosial Bontolempangan dengan menjual songko di bulan ramadhan ,” terangnya.

Total ada sekitar 200 takjil yang dibagikan kepada masyarakat Bontolempangan. Mekanisme yang dipakai adalah dengan pembagian secara langsung  oleh para kader Lingkar Sosial Bontolempangan. Kegiatan ini berlangsung hingga Adzan Maghrib berkumandang.

Program bagi-bagi takjil ini merupakan tradisi dari Lingkar Sosial Bontolempangan guna menuju proses pembentukan karakter kader yang peka terhadap keadaan sosial yang ada di Bontolempangan.

“Kami harap kegiatan ini bisa membentuk karakter kader yang peka terhadap keadaan sosial yang ada di Bontolempangan dan kami harap ini terus bisa berlangsung dan bisa menjadi program jangka panjang di lingkar sosial Bontolempangan” ujar Lukman:

News Feed