Lampung Timur

Cegah penyebaran Covid-19, Fasum Kembali Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

×

Cegah penyebaran Covid-19, Fasum Kembali Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LAMPUNG TIMUR – Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaranya terus bersinergi bersama stakeholder terkait membantu Pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 429-09/Way Jepara dan Koramil 429-07/Pekalongan bersama Tim gugus tugas Covid-19 dan relawan PPKM skala mikro tingkat desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Click Here

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menegaskan bahwa jajaranya akan selalu siap bersinergi dengan instansi terkait guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

“Jika ada pribahasa mengatakan, pengalaman adalah guru terbaik maka hal tersebut adalah benar adanya. Mengingat awal mula merebaknya wabah Covid-19, kegiatan penyemprotan disinfektan intens dilakukan oleh seluruh jajaran dan terbukti kita bisa bertahan di zona hijau beberapa bulan, bahkan Lampung Timur pernah terbaik dalam penanggulangan wabah ini,” ujar Dandim, Minggu (9/5/2021).

“Berkaca dari pengalaman tersebut, kita akan terus berupaya selain memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan diharapkan benar-benar mampu memutus penyebaran Covid-19, sehingga bukan hal yang mustahil jika kita lakukan kegiatan ini dengan penuh kesadaran dan kebersamaan, status zona hijau bisa kita capai kembali,” imbuhnya.

Masih dikatakanya,”terkait posko PPKM Mikro kami berharap empat aspek penting seperti pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung bisa berfungsi secara maksimal, karena posko yang berada sampai dengan tingkat desa ini telah didilukung oleh beberapa SDM diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, dan karang taruna.” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d