oleh

Bahas Produktifitas Pertanian, Kilometer 40 Gelar Diskusi Ramadan

TAKALAR – Dalam rangka melawan Pandemi dengan Menggenjot Produktiftas Pertanian, Kilometer 40 Gelar Diskusi Ramadhan di warkop UMBO yang berlokasi di Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Jum’at 07/05/2021, malam.

Dalam diskusi Ramadhan sebagai Pemateri Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Salahuddin SH, dan Kepala Dinas Pertanian H. Muh Hasbi Haris.

Kajari Takalar, Salahuddin SH, mengatakan bahwa dimasa Pandemi ini, agar para penggiat sosial mari kita sama-sama melawan dengan menggenjot Produktiftas Pertanian dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana tata cara mengupayakan agar perekonomian Masyarakat bisa meningkat disektor Pertanian.

“Dalam Pandemi ini kita harus mampu mempunyai ide-ide, kreatif agar masyarakat bisa meningkat dari hasil pertaniannya dan Selain sektor pertanian Salahuddin SH, mengungkapkan masalah Hukum, menurutnya sangat penting agar para penggiat bisa tahu atas pencegahan khususnya dalam tindakpidana korupsi,” ujar Salahuddin.

Sementara itu Kadis Pertanian H.Muhammad Hasbi Haris yang akrab di sapa H. Bantang juga menyampaikan arahan arahan dan meminta agar para penggiat sosial, bekerjasama dalam membangun dan menciptakan teknologi agar di masa Pandemi ini, produktiftas pertanian bisa bertahan dan meningkat apalagi Kelompok Tani sudah dimanjakan dengan adanya Asuransi pertanian.

“Syukur Alhamdulillah, dalam diskusi ini, kami memaparkan Inpletasi pengendali Daerah khusus Sektor Pertanian,” kata H. Bantang.

Lanjut dikatakan,” Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan para petani agar bisa bertahan dan meningkat hasil perekonomian di masa Pandemi yaitu 6 langkah yakni Langkah Pertama yang dilakukan untuk bertahan dan meningkat hasil pertanian seperti pengelolaan pendapatan harian, mingguan, bulanan, triwulan, Semester dan bulanan,” ucap salahsatu Kadis andalan Kabupaten Takalar.

Menutup dari pemaparan Kepala Dinas Pertanian meminta kepada rekan penggiat untuk kerjasamanya dengan membantu mensosialisasikan untuk menggenjot produktiftas pertanian di masa Pandemi.

Pantauan crew Media Sekilas Indonesia bahwa Dalam agenda kegiatan tersebut turut hadir Para penggiat sosial baik dari beberapa rekan Media, LSM dan Tokoh Masyarakat yang di Kabupaten Takalar.

Reporter: Suherman Tangngaji

News Feed