Lampung Timur

24 Personil Kodim 0429/Lamtim Bantu Polri Pengamanan Pospam dan Posyan

×

24 Personil Kodim 0429/Lamtim Bantu Polri Pengamanan Pospam dan Posyan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 24 Personil Anggota Kodim 0429/Lamtim turut membantu pengamanan Pos lebaran Polres Lampung Timur, terbagi di enam titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan pengerahan Prajurit TNI tersebut dalam rangka membantu pengamanan yang didirikan pihak kepolisian Polres Lampung Timur baik di Pos Pengaman (Pospam) maupun Pos Pelayanan (Posyan) yang tersebar di 24 Kecamatan.

Click Here

“Anggota kita ini diperbantukan di Pospam dan Posyan bertugas untuk membantu pihak kepolisian bersama dengan stakeholder lainnya dalam mengamankan lebaran 1442 H, baik dari tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas maupun memberikan pelayanan lainya.” ujar Dandim, Sabtu (8/5/2021).

Masih dikatakanya,”Selain untuk membantu pengamanan dan pelayanan selama lebaran, seluruh Personil yang tergabung di Pos-pos juga memberikan himbauan kepada warga msyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Terpisah, Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri mengatakan bahwa total Personil yang terlibat dalam pengamanan dan pelayanan di pos-pos berjumlah 24 Orang.

“Sesuai koordinasi dan permintaan BKO dari pihak Polres Lampung Timur bahwa Kodim 0429/Lamtim menugaskan sebanyak 24 Personil yang terbagi dalam 6 Pos baik Pos Pam maupun Pos yan,” ungkapnya.

“Untuk mekanismenya masing-masing Pos akan di tempatkan sebanyak 4 Personil, sehingga mereka bisa bergantian dalam menjalankan tugasnya.” tutup Pasiops.

Adapun enam pos tersebut antara lain, Pos pengamanan Way Bungur, Pekalongan,Mataram Marga, Simpang Sribhawono, Pasir Sakti dan Pos pelayanan Labuhan Ratu. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d