oleh

Malam Lebaran, Takbiran Keliling Tak Diizinkan

PASANGKAYU – Menjelang malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, takbiran keliling tidak di izinkan kecuali (takbiran-red) didalam Masjid dengan menggunakan pengeras suara dan di (hari-red) H durasi Khotbah dipersingkat.

Babinsa Desa Batu Oge bersama Camat Pedongga dan Binmas akan memantau malam Takbiran serta mengimbau kepada Masyarakat agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) 3 M.

Babinsa Batu Oge, Hasbullah mengatakan, sesuai keputusan yang telah disepakati bersama, bahwa malam lebaran tidak ada izin untuk takbir keliling, kecuali (takbir-red) di Masjid dengan menggunakan pengeras suara dan kita juga menyampaikan ke Masyarakat agar tetap mematuhi Protkes 3 M.

“Kami juga meminta kepada Kepala Desa mendata dan hasilnya paling lambat di laporkan ke Camat tanggal 10 mei 2021, bahwa sekian Masjid yang akan di gunakan untuk Sholat Idul Fitri ,”ucapnya jumat 7 mei 2021.

Tambah Hasbullah, pada hari H Idul Fitri 1442 Hijriah, Masyarakat agar tetap mematuhi Protkes dan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Pada Khotbah Idul Fitri 1442 H durasinya di persingkat dan itu sudah menjadi keputusan pemerintah, kiranya Masyarakat menerima dan melaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggungjawab demi kebaikan kita bersama,”tuturnya. (Roy Mustari)

News Feed