oleh

Puncak Milad ke 89, PD PM Turatea Jeneponto Gelar Sarasehan Kebangsaan dan Berbagi Takjil

JENEPONTO – Memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89 dibulan suci ramadhan ini. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Turatea Jeneponto Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan, mengelar sarasehan kebangsaan dan berbagi takjil.

PD PM Turatea Jeneponto pada peringatan tersebut, mengangkat tema “Meneguhkan Pemuda Negarawan,”. Dikemas dengan Sarasehan Kebangsaan dengan menghadiri narasumber, yakni Komisioner KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, Pimpinan Bawaslu Hamka, Kapolres Jeneponto yang di Wakil oleh Kasat Binmas, AKP Syahrul.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Caffe Dalle, tetap mengedepankan prokes kesehatan, di Jalan lanto daeng pasewang, kelurahan empoang kecamatan binamu. Kamis (6/5/2021).

Sebagai Narasumber Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Hamka Menyampaikan Bahwa saat ini pemuda harus bangkit, apapun latar belakangnya, olehnya itu pemuda negarawan dapat dikatakan pemuda negarawan ketika hal apa pun yang dia lakukan harus dibarengi dengan tindakan.

“Dengan hadirnya pemuda memberikan semangat bagaimana melakukan tugas disisi kemanusiaan, Fastabiqul Khaerat dengan berlomba dalam kebaikan, semakin banyak kita memberikan mamfaat maka semakin banyak kita menghadiri kebaikan,” ucap Pimpinan Bawaslu Jeneponto itu.

Sementara, Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, Mengajak organisasi pemuda muhammadiyah untuk menjadi pemuda negarawan, dimana dikatakan sebagai pemuda negarawan kita liat dari inspirasi pemuda, kegiatan dilapangan betul betul menginspirasi mempresentasikan sebagai wujub negarawan, itulah pemuda.

“Pemuda negarawan itu dimulai dari diri kita, seperti saat ini dengan adanya sosial media, jangan menyebarkan berita atau konten Hoax dan bagaimana pula pemuda muhammadiyah menjadi motivator pembangunan khusus di kabupaten Jeneponto,” sebut AKP Syahrul yang juga Kasubag Humas Polres Jeneponto itu.

Tambahan, Disampaikan Komisioner KPU Sapriadi Saleh, mengapresiasi sarasehan kebangsaan pada milad pemuda muhammadiyah sebagai momentum sangat baik untuk Merepleksi kembali bagaimana gerakan pemuda muhammadiyah saat ini. Dimana pun keberadaan pemuda muhammadiyah memberikan terus memberikan pencerdasan kemasyarakatan, baik diaspek politik, pendidikan, ekonomi supaya mampu meneguhkan pemuda negarawan yang berkemajuan.

“Pemuda muhammadiyah kedepanya agar menjaga eksetensi organisasi dan meneguhkan cita cita bagaimana menjaga bangsa dan mencerdaskan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Turatea Jeneponto Syahril Sarea mengatakan, ini merupakan rangkain puncak milad, dimana kita di pimpinan daerah ada dua item kegiatan yakni sarasehan kebangsaan dan dirangkaikan dengan pembagian takjil.

“Dua kegiatan ini merupakan puncak peringati milad ke 89 khusus di pimpinan daerah pemuda muhammadiyah Jeneponto,” katanya

Dia pun sampaikan, selain kegiatan sarasehan kebangsaan yang menghadiri narasumber dari Komisioner KPU, pemimpin Bawaslu, TNI/Polri. Kita juga bagikan takjil dan pembagian sembako di beberapa zona bersama bekerjasama bapak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini merupakan kontes Ramadan berbagai, dimana kita bagikan juga sembako di beberapa kecamatan,” Kata dia lagi.

Syahril Sarea menambahkan, dengan menghadiri pemuda negarawan yang kami maksud adalah bagaimana menghadiri pola pikir pemuda hari ini yang mampu menghadirkan dirinya untuk bekerja demi kepentingan negara.

“Bagaimana kita mewujudkan kesatuan visi, bukan saja pemuda muhammadiyah, tapi seluruh elemen pemuda yang ada di kabupaten Jeneponto untuk berjibaku mengamankan negara,” Jelasnya

Dia pun berharap kedepannya merupakan langka awal, mudah mudahan pihak kepolisian dalam hal ini polres Jeneponto dan TNI dalam hal ini Kodim 1425, mampu memberikan kurikulum khusus ke pemuda muhammadiyah untuk mendekatkan kepada aparatur negara, sehingga ada transpormasi keilmuan persoalan kenegaraan kepada pemuda.

Iapun membeberkan, sebelumnya, pihaknya telah melakukan sapari Ramadan di empat kecamatan dan akan melanjutkan ke kecamatan selanjutnya.

Pantauan, para pemuda antusias mendengar pendapat yang disampaikan dari narasumber, disana juga dibagikan takjil kepada pengedara yang sedang melintas.

Kegiatan tersebut turut, dihadiri, Sekertaris PD PM Muhammadiyah Turatea Jeneponto Surullah serta pengurus, para pimpinan cabang, ranting, ortom ortom muhammadiyah setingkat, Nasyiatul aisyah dan serta yang hadir.

(Firmansyah)

News Feed