oleh

Mahasiswa Kampus Mengajar, Adakan Berbagai Kegiatan Ramadhan di SDN 13 Air Gagas

BANGKA SELATAN – Mahasiswa Kampus Mengajar yang bertugas selama 3 bulan di SD Negeri 13 Air gegas Kecamatan Air gegas Kabupaten Bangka Selatan. Adapun program kegiatan di bulan Ramadhan ini yaitu mengadakan Pesantren Ramadhan dan beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tanggal 3 mei – 5 mei 2021.

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1442 H ini mengangkat tema “Ramadhan Dengan Semangat Dan Ceria Mewujudkan Pribadi Muslim yang Berakhlak Mulia”. Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu Lomba Tilawah, Cerdas Cermat, Adzan, Kaligrafi dan Busana Muslim yang mana semua perlombaan itu dibagi menjadi dua sesi yaitu untuk kelas rendah (kelas 1, 2, 3) dan kelas tinggi ( kelas 4, 5, 6) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, walaupun lokasi sekolah berada di zona hijau covid-19.

Dalam perlombaan tersebut memperebutkan hadiah yakni : Tropy, Piagam dan Bingkisan untuk para Juara 1, 2 dan 3. Pada saat pelaksanaan kegiatan, terlihat raut-raut antusias para siswa/siswi yang ikut dalam kegiatan ini meskipun dalam keadaan puasa tidak membatasi semangat mereka mengikuti setiap perlombaan. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan meningkatkan kualitas peserta didik dalam pemahaman dan penerapan nilai-nilai agama serta moral untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Sindy Sataroh selaku sekretaris pelaksana kegiatan.

Ngadiran, S.Pd. selaku kepala sekolah SD Negeri 13 Air gegas sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan yang di gelar oleh mahasiswa kampus mengajar dan insyaallah menjadi kegiatan perioritas tahunan pada bulan suci ramadhan yang akan datang. Ujarnya

Kegiatan Penutupan Pesantren Ramadhan 1442 H dilaksanakan pada hari rabu di masjid Dusun Air Palas Desa Nyelanding yang dihadiri langsung oleh Tokoh agama, kepala dusun, RT dan masyarakat setempat dengan di meriahkan oleh Hadaroh dari Madrasah Air Asam.

Penulis : Ahmad Ridwan, PKN UAD

News Feed