Kota Metro

Diduga Melalaikan Fasilitas Cuci Tangan, Dinas Kesehatan Kota Metro Terkesan Tak Memperhatikan

×

Diduga Melalaikan Fasilitas Cuci Tangan, Dinas Kesehatan Kota Metro Terkesan Tak Memperhatikan

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO – Beberapa wadah fasilitas tempat cuci tangan di Dinas Kesehatan Kota Metro tidak diperhatikan lagi belakangan ini.

Berdasarkan Pantauan awak media pada Kamis siang, (06/05/21). Hal ini terlihat jelas diduga sebanyak 3 unit Wastafel tempat cuci tangan di Dinas Kesehatan Kota Metro tidak berfungsi alias Kosong tak ada air dan sabun.

Click Here

Menurut salah satu pegawai bagian pelayanan tepatnya di pintu masuk mengatakan, bahwa kami tidak tahu menahu persoalan tempat cuci tangan.
“Kurang paham mas, kita ini pegawai baru mas dan tidak tahu sama sekali,”. Ucapnya

Sementara Menurut Wati Pegawai bagian Staf mengatakan, bahwa tempat wastafel cuci tangan itu akan distribusikan.
“Memang itu tempat wastafel cuci tangan mangkrak. Akan distribusikan ke Puskesmas, seperti kemarin distribusi ke Pasar,”. Ujar Wati

Lanjut Wati mengatakan, Bahwa wastafel cuci tangan itu tidak digunakan, Akan tetapi digunakan untuk kegiatan diluar, misalnya ada kegiatan agenda baru kita angkat itu tempat cuci tangan.

Wati menambahkan bahwa, Alat wastafel cuci tangan itu salah satu sudah ada yg rusak di bagian rodanya.
“Bahwa wastafel cuci tangan itu bantuan dari Provinsi. Dan untuk yang mengisi air tempat cuci tangan itu tenaga magang. Mungkin lagi males untuk isi air tempat cuci tangan tersebut,”.Pungkasnya

Sangat miris sekali, seharusnya Dinas Kesehatan Kota Metro menjadi contoh bagi Kantor instansi lain dan Masyarakat Kota Metro.

Hal ini Dinas Kesehatan Kota Metro diduga tak mengindahkan instruksi Walikota Metro.

Sebelumnya, Plt Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo pada 26 April 2021 lalu menyampaikan dan menginstruksikan fasilitas pencuci tangan di Metro tidak boleh kosong. Khususnya di jajaran kantor pemerintahan Kota Metro agar menjadi contoh pentingnya menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat. Pungkasnya. (Tim)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d