oleh

Tahun Ini, Dinas PUPR Mubar Akan Bangun Jalan Desa, Butolo: Memudahkan Para Petani Mengangkut Hasil Pertaniannya

MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan meningkatkan dua jalan desa tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Muna Barat, La Ode Butolo menyampaikan tahun ini pihaknya bakal melakukan dua pembangunan jalan desa yakni di Desa Monuntu di Kecamatan Tiworo Tengah dan Desa Kasimpajaya, di Kecamatan Tiworo Selatan.

“Pemerintah telah menganggarkan kurang lebih Rp 2 miliar dari APBD 2021 untuk pekerjaan peningkatan jalan di dua desa tersebut. Masing-masing lokasi anggarannya Rp 1 miliar. Sebelumnya sudah dikerjakan, tinggal dituntaskan tahun ini,” ungkap La Ode Butolo, Selasa (04/05/2021).

La Ode Butolo menyebut peningkatan jalan di dua desa tersebut, diharapkan mempermudah para petani untuk mengangkut hasil pertaniannya.

“Kami berharap dengan peningkatan jalan ini, petani tidak lagi bersusah payah mengangkut hasil pertaniannya dan sedikit memperkecil pengeluaran mereka yang diakibatkan jalan yang masih belum bagus,” tuturnya.

Reporter: Sacriel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed