oleh

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing

SEKILASINDONESIA.ID, PANGKALPINANG – Rakor lintas sektoral Operasi Ketupat Menumbing Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Gedung Tibrata Polda Kep. Babel, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (03/05/2021), berlangsung kegiatan Rakor lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing, pencegahan penanggulangan Covid-19 tahun 2021 dalam rangka mensinergikan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Hadir Kasi Intel Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf Dikdik Sadikin) mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han), Ketua DPRD Prov. Kep. Babel (Herman Suhadi), Kapolda Kep. Bangka Belitung ( Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat ),
Wakapolda Kep. Babel (Brigjen Pol Umardhani), para kepala Dinas Se-Babel dan unsur TNI-Polri serta hadirin lainnya.

Dalam Sambutannya, Kapolda Prov. Kep. Bangka Belitung ( Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat ), mengatakan, “Kegiatan rakor lintas sektoral dalam rangka sejauh mana kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing Covid-19 tahun 2021, dihadapkan permasalahan serta faktor berpengaruh berkembangnya situasi saat ini, seperti masalah Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Keamanan Negara, terutama sekali adanya dampak Virus Covid 19 sehingga dapat mempengaruhi Kamtibmas , untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yg akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, maka Polda dengan instansi terkait akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi ‘Operasi Ketupat Menumbing 2021’ yang akan dilaksanakan selama 12 hari dengan mengedepankan tindakan preemetif dan preventif yg didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum,” jelasnya.

Tema pada rakor ini yaitu Melalui rapat koordinasi lintas sektoral kita mantapkan sinergi dalam pelayanan kepada masarakat untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid 19 dengan tidak mudik pada saat menjelang dan sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Kapolda mengharapkan masukan dari berbagai instansi dan semua harus sudah siap dlm melaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H mulai dari sembako, BBM, PLN, Penerbangan dan BPBD dlm penanganan Covidb19 disamping itu juga akan dilaksanakan revisi peraturan daerah terkait penanganan covid 19 yang melanggar akan diberikan tindakan secara tegas refresif yang sebelumnya hanya pembinaan.

Kegiatan Rakor Lintas sektoral ini juga membahas kesiapan tiap tiap unsur pendukung “Operasi Ketupat Menumbing Covid 19 ” dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H yg bertujuan agar suasana berjalan aman dan lancar disamping itu operasi manumbing tersebut juga utk mendukung peraturan pemerintah utk tidak melaksnakan mudik dan penegakkan protokol kesehatan Covid 19.

Reporter : Budi_Red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed