oleh

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Sampaikan Kesiapan Operasi Ketupat Menumbing 2021

SEKILASINDONESIA.ID, PANGKALPINANG –Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengapresiasi kesiapan PLN jelang hari raya idul fitri 1442 H. Hal itu disampaikannya dalam Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di Gedung Tri Brata Polda Babel pada Selasa (04/05).

“Pada dasarnya semua sektor sudah siap. Untuk PLN pasokan listrik di Bangka dan Belitung dalam kondisi cukup dan tidak ada kekurangan daya. Mudah-mudahan tidak ada gangguan kelistrikan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H,” ucap Anang.

Dengan adanya Rakor ini, pihaknya mengajak segenap stakeholder untuk saling terintegrasi dan berbagi informasi, sebab semuanya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Sementara itu, General Manager PLN Babel, Amris Adnan dalam paparannya menyampaikan kesiagaan PLN menghadapi hari raya idul fitri.

“Kami siap dan siaga mendukung kelancaran pelaksanaan hari raya Idul Fitri ini, suplai listrik di sistem Bangka saat ini 187,7 MW dengan beban puncak 170 MW. Sementara di sistem Belitung sebesar 76,6 MW dengan beban puncak 46,4 MW,” ungkap Amris.

Lebih dari itu, PLN menyiapkan 658 personil guna mengamankan pasokan listrik untuk kelancaran perayaan hari raya Idul Fitri.

Para personil tersebut tersebar di 30 posko di Bangka dan Belitung, antara lain Pangkalpinang (7 posko), Bangka (3 posko), Bangka Barat (4 posko), Bangka Tengah (1 posko), Bangka Selatan (4 posko), Belitung (7 posko), dan Belitung Timur (4 posko).

“Personil kami siaga tanggal 12 April sampai dengan 17 Mei 2021. Selain itu, kami juga berupaya meminimalisir gangguan pada sisi pembangkit, transmisi, distribusi dan pelayanan pelanggan dengan melakukan pemeliharaan jauh hari sebelumnya serta menyiapkan SOP pemulihan gangguan,” tutup Amris.

Reporter : Budi_Red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed