oleh

Gema Ramadhan, Kepala MTSN 1 Jeneponto : Mempererat Tali Silaturahmi Semoga Bernilai Ibadah

JENEPONTO – Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 1 Jeneponto gelar Gema Ramadhan. Dengan tema “Menjalin Silaturahmi untuk Memperoleh Pahala dan Ridho Allah.

Gelar Ramadan 1442 Hijriyah yang dibingkai dengan kegiatan berbagai sembako sekaligus berbuka puasa bersama, dilaksanakan di lantai dua sekolah yang berlokasi di Jalan, lanto daeng pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa (4/5/2021).

Buka puasa bersama dihadiri, kepala sekolah MtsN 1 Jeneponto, Hj. Nuraedah, Ketua Pokjawas, Pengawas, Perwakilan Kemenag, Guru, pegawai dan perwakilan siswa serta yang hadir.

Kepala MTsN 1 Jeneponto Hajja, Nuraedah, S.Ag.M.pd mengatakan, bahwa kegiatan Gema Ramadhan agenda rutin dilaksanakan dalam bulan suci ramadhan, namun tahun ini diadakan secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemik covid 19.

“Kenapa Gema Ramadhan, karena berbagai aktivitas dilaksanakan di dalam bulan suci ramadhan, seperti berbagi sembako sekaligus buka puasa bersama,” ucap kepsek Mtsn 1 Jeneponto Kepada awak media setelah buka puasa.

Lanjut dikatakannya, adapun sembako yang dibagikan kepada keluarga masyarakat madrasah yang kurang mampu, seperti siswa yang kurang mampu. Nah ini yang kita berikan bantuan dalam bentuk sembako dan ada juga dalam bentuk uang tunai untuk biaya para peserta didik.

“Dan untuk masyarakat kita bagikan dalam bentuk Takjil dan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir, adapun totalnya sekitar kurang lebih 100 paket dibagikan menyeluruh ke 11 kecamatan terlebih dahulu kita data, namun paling utama warga sekitar madrasah,” ungkapnya.

Kepala Madrasah menjelaskan, semua kegiatan ini dia lakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat sekitar, guru dan siswa.

“Mempererat tali silaturahmi dan semoga ini bernilai ibadah, sehingga kita berharap kegiatan ini, bersama sama turut merasakan untuk menyisipkan harta para guru dan staf untuk saling berbagi,” katanya

Diapun menambahkan, salah satu kontribusi kegiatan ini dia lakukan, dari kantin madrasah, dimana setiap tahunnya mengeluarkan zakatnya. Zakat Malnya.

“Alhamdulillah, setiap tahunya selalu bertambah, tahun ini kita keluarkan zakatnya sekitar tiga juta, sehingga ini lah kita bagi dalam bentuk uang tunai kepada siswa penghafal Hafiz Quran dan selebihnya dibagikan ke siswa kurang mampu di Mtsn 1 Jeneponto,” pungkas Hj. Nuraedah.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed