oleh

Baznas Berikan Bantuan Beras untuk Warga

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Warga Kampung Pasir Babakan RT 01, 02, 03 dan 04 RW 14 Kelurahan Muara Cijujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, mengaku senang adanya bantuan beras dalam kemasan 5 kilogram yang diberikan oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) melalui Unro Aljuhri (48) ketua RW setempat.

Ketua RW 14 MC Timur, Kecamatan Rangkasbitung, mengatakan, penyaluran beras zakat fitrah tersebut, dilakukan secara langsung ke rumah penerima manfaat, untuk menghindari kerumunan. “Penyaluran dilakukan secara langsung ke rumah rumah mustahik, dengam tujuan agar tidak menimbulkan kerumunan massa di suatu tempat dan tetap menjaga jarak di saat pandemi Covid 19 ini,” ujar Unro, Selasa(4/5).

Ia mengaku, sangat berterima kasih adanya bantuan beras fitrah sebanyak 5 kilogram dari Baznas ini, karena hal ini dapat meringankan beban warga yang hendak merayakan Idulfitri 1442 Hijriah ini. “Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami yang ekonominya kurang mampu. Sehingga bantuan beras zakat fitrah ini, dapat sedikit meringankan beban mereka,” kata Unro.

Tuti, salah satu warga RW 14 penerima bantuan merasa senang atas bantuan ini, “Tuti menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Pusat melalui BAZNAS Kabupaten Lebak atas bebatuan beras ini, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Adjibultahoni, salah seorang Komisioner BAZNAS Kabupaten Lebak mengatakan, bantuan beras fitrah yang disalurkan di beberapa desa di Kabupaten Lebak ini berasal dari BAZNAS Pusat. ”Itu semua bantuan dari BAZNAS Pusat, berdasarkan usulan dari warga secara online kepada kami,” kata Ajib.

(Usep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed