oleh

24 April 2021 Lahir Seorang Bayi di Kolaka Utara Tanpa Lubang Anus

KOLAKA UTARA – Hari Sabtu tanggal 24 April 2021 lahir seorang bayi tanpa lubang Anus bernama Noval ramadhan di Desa Kosali Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara dengan kedua orang tua Bapak (Hardianto) Mama (Riskawati).

Bayi tersebut dirujuk kerumah sakit Wahidin Makassar untuk dilakukan operasi perdana. Sesuai keterangan orang tua pasien, bayi akan menjalani dua kali operasi.

Sebelumnya, bayi penderita atresia ani atau anus imperforata ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djafar Harun Lasusua selama 2 hari. Kemudian tanggal 1 Mei 2021 pagi dirujuk ke RS Wahidin Makassar.

Saat dikonfirmasi keluarga pasien Rahmi, operasi pertama sudah selesai, dan menunggu operasi kedua yang akan dilakukan setelah operasi pertama sembuh.
“Kata dokter mungkin sekitar dua sampai tiga bulan pak, setelah operasi pertama”.

Mendengar penjelasan Dokter pihak keluarga meminta.”,Bila di izinkan kami akan kembali ke Kolaka Utara, mengingat waktu Jedah pengoprasian yang begitu lama dan kondisi keluarga yang kurang mampu.

Sekedar informasi meski dalam kondisi memprihatinkan adik Noval (Pasien) begitu amat disayang oleh teman-teman Kurir Pelangi. Secara spontan pula kurir pelangi yang biasa dikenal sebagai kuri pejuang langkah Islami yang bergerak di bidang Sosial tersentuh/terpanggil untuk membantu adik Noval.

Seketika pula kurir pelangi membuka open donasi melalui media sosial (FB, WA) untuk membantu meringankan beban adik Noval yang akan menjalani operasi di rumah sakit Wahidin Makassar. Kurir pelangi pun Memberi hadiah perlengkapan bayi kepada adik Noval untuk digunakannya.

Alhamdulillah berkat Open donasi yang dilakukan Kurir Pelangi melalui media sosial dihari yang sama pula Ir. Junus Kadis Perhubungan bergegas menuju RSUD Kolaka Utara untuk melihat kondisi adik Noval.

Dihari yang sama Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar pun terpanggil untuk melihat kondisi adik Noval yang akan dirujuk kerumah sakit Wahidin Makassar dan memberi Santunan Rp 10.000.000 untuk membantu meringankan beban adik noval.

Saat dikonfirmasi dikediaman ketua kurir pelangi dan didampingi bendahara ia menjelaskan total dana yang masuk berkisar Rp 18.610.000. donasi perdana kurir pelangi berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 11. 550.000. dan donasi hari kedua Rp. 7.110.000. bebernya.

“Terakhir ada beberapa teman-teman Kurir yang membuka open donasi melalui informasi dan data-data dari kurir pelangi,” tutupnya. (Rusmail)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed