Advertorial

Penghargaan WTP Yang Ke Lima Untuk Kabupaten Bangka

×

Penghargaan WTP Yang Ke Lima Untuk Kabupaten Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA,- Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bangka Belitung, Senin (3/5/2021). Penghargaan tersebut merupakan kali kelima yang diperoleh Kabupaten Bangka sejak tahun 2017 silam.

Penghargaan tersebut diberikan BPK Perwakilan Bangka Belitung atas kinerja serta pelaporan terhadap pengelolaan anggaran tahun 2020. Dengan sejumlah kategori serta penilaian sehingga diperoleh predikat opini WTP.

Click Here

Dikatakan Kepala BPK Perwakilan Bangka Belitung, Ida Farida penilaian tersebut merupakan upaya untuk memberikan pelaporan keuangan yang akuntabel dan terperinci. Sehingga penghargaan diberikan kepada pemerintah daerah dengan kepatuhan dengan peraturan keuangan.

“Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang selalu berupaya dalam perbaikan ataupun memepertahan prestasi dalam pelaporan keuangan. Karena tujuan kita yaitu untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujar Ida Farida.

Disamping itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas kinerja dari seluruh OPD yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka. Berkat dukungan serta kerjasama seluruh lini sektor sehingga penghargaan tersebut dapat diraih.

“Terimakasih kepada seluruh lini sektor yang telah berkontribusi dan bekerja sama dalam mewujdukan pelaporan keuangan yang baik. Tetapi kita juga jangan terlalu cepat berbangga karena kedepan kita harus berupaya memeprtahankan bahkan meningkatkan prestasi ini,” ungkap Mulkan.

Selain itu, dirinya juga menyadari bahwa masih ada catatan catatan perbaikan dari BPK yang harus diselesaikan. Sehingga dirinya mengajak seluruh OPD untuk memperbaiki dan melaksanakan catatan tersebut sesuar arahan dan aturan yang berlaku.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar juga turut menyampaikan apresiasi atas kinerja BPK Perwakilan Bangka Belitung yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan Kabupaten Bangka. Dikatakannya peran BPK sangat penting guna memberikan pendampingan dalam pengelollaan keuangan daerah.

Selain Kabupaten Bangka di waktu yang bersamaan, BPK Perwakilan Bangka Belitung juga menyerahkan hasil Laporan Keuangan untuk Pemerintah Kota Pangkal Pinang. Pemerintah Kota Pangkal Pinang juga berhasil memperoleh predikat opini WTP yang keempat kalinya.(*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d