Daerah

PC Fatayat NU Bantaeng, Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

×

PC Fatayat NU Bantaeng, Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Poligami dan kaitannya dengan dalil-dalil agama, kesehatan dan kesejahteraan keluarga masih tetap menjadi topik seksi yang senantiasa dibahas dalam berbagai forum terbuka.

Hal inilah yang mendorong Fatayat NU Bantaeng untuk mengadakan pengajian terkait tema tersebut, sekaligus sebagai bahan refleksi untuk menimbang lagi peran dan posisi perempuan dalam berbagai praktik poligami ini.

Click Here

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bantaeng memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama di gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bantaeng, yang berlokasi di Jl. Pendidikan Lasepang, Kabupaten Bantaeng, mengusung tema “Polemik Poligami dari Sudut Pandang Agama, Kesehatan dan Kesejahteraan” Ahad, 02 Mei 2021

Pengajian ini diisi oleh tiga orang narasumber yakni Sitti Ramlah, SE., MM. Kepala Bidang PPPA Dinas PMD Kab. Bantaeng, Akbar Arfa, SKM., M.Kes, dari Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng dan Hj. Harmia, S.Ag, MA. sebagai Konselor Puspaga Kab. Bantaeng, Pengajian ini juga dimoderatori langsung oleh ketua PC Fatayat NU, Risdawati Majid, S.Pd, MM.

Menurut Risdawati, selain sebagai sebuah agenda rutin dari Fatayat NU, pengajian ini juga sebagai bagian dari partisipasi Fatayat NU dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021.

“Keluarga sebagai Madrasah pertama pendidikan seorang anak, dan poligami yang seringkali tidak dipahami secara literal dan kontekstual yang kadang mengganggu keharmonisan keluarga, adalah dua hal yang kadang luput dari perhatian kita. Itulah mengapa kami memilih tema poligami dalam pengajian dan sekaligus peringatan Hardiknas kali ini,” Ujar Risda.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d