oleh

IMPS Rayon Lilirilau Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

SOPPENG – Dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng Rayon Lilirilau menggelar kegiatan “Festival Anak Sholeh” bertemakan “Mewujudkan Generasi Rabbani Berjiwa Qur’ani”, yang diselenggarakan di Masjid Babuttaubah – Lilirilau, Soppeng, (1-3/5/2021).

Festival Anak Sholeh tersebut membuka 3 cabang lomba yaitu lomba Adzan, Tadarrus (Putra dan Putri) dan Pildacil (Putra dan Putri).

Achmad Zulqifly Ahlinur selaku Ketua Panitia menegaskan bahwa, “suksesnya kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami semua, khususnya di Internal IMPS Lilirilau itu sendiri. Harapan saya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan ke tingkat regional maupun nasional.”

Pada acara pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta dari masing-masing Desa/Kelurahan Se-kecamatan Lilirilau, termasuk para orang tua, pendamping peserta dan 41 peserta dari setiap utusan daerah. Turut hadir pula para Kepala Desa/Lurah Sekecamatan Lilirilau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bapak Kepala KUA Lilirilau, Bapak Kapolsek Lilirilau, Dewan Senior IMPS Rayon Lilirilau dan juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Soppeng dalam hal ini Ayanda Syamsuddin Syam, S.S., M.Si.

Mengawali sambutannya, Andi Muhammad Syukur selaku Ketua Umum IMPS Rayon Lilirilau Periode 2021 mengatakan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan spirit keagamaan, khususnya untuk para generasi muda kecamatan Lilirilau. Mengingat, betapa banyaknya potensi-potensi yang ada di Kecamatan Lilirilau khususnya di bidang keagamaan.

Andi Muhammad Syukur berharap “semoga Allah SWT senantiasa memberkati setiap upaya pelestarian nuansa keislaman dan kebudayaan agar nuansa itu tetap hadir dan mengakar, sehingga menjadi washilah (stimulus) Konsep Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Ghafuur tercipta di tanah Lilirilau khususnya, dan di Kabupaten Soppeng pada umumnya.”

Bapak Ahlidin selaku Kepala KUA Lilirilau mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini semoga mampu menghidupkan kembali prestasi yang ada dalam diri regenerasi kita, di Kecamatan Lilirilau.”

Bapak Syamsuddin Syam, selaku ketua BKPRMI Kabupaten Soppeng dan juga selaku anggota DPRD Kabupaten Soppeng turut mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan ini justru akan memperkuat potensi keagamaan pada regenerasi kita, beliau juga berharap semoga kegiatan ini dapat selalu dilestarikan guna pendalaman pengetahuan keagamaan khususnya di Lilirilau. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed