oleh

Alumni Angkatan 99 SMPN 1 Takalar Turun ke Jalan Bagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

SEKILASINDONESIA.ID, TAKALAR – Alumni Angkatan Tahun 1999 SMPN 1 Takalar, membagikan ratusan paket takjil kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan poros Takalar tepatnya depan Kantor DPRD Kabupaten Takalar, Minggu, 02/05/2021.

Dengan wujud kekompakan dan kebersamaan para Alumni Angkatan 99 SMP 1 Takalar yang sekarang sudah berprofesi yakni sebagai anggota TNI, POLRI, ASN, Wartawan, Wiraswasta dan lainnya dengan seksama mengumpulkan dan dengan cara menyumbang hingga kegiatan Takjil di Bulan Ramadhan ini dapat terlaksana dengan apa yang di harapkan.

Koordinator Alumni Angkatan 99, Richa Pramawita Ibnu, yang akrab disapa Rika, mengatakan,” Di hari momentum Bulan Suci Ramadhan ini, kami dari Alumni 99 SMP 1 Takalar gelar pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi Jalan Poros Kota Takalar dan juga memperkenalkan Alumni Angkatan 99 SMP 1 Takalar kepada masyarakat bahwa inilah salah satu contoh kebersamaan dalam mempererat Tali Silatuhrahim dan menunjukkan solidaritas,” ujar Rika.

Sementara itu, salah satu Alumni Angkatan 99 yang bekerja sebagai Bendahara Pertamina Kalabbirang, Kabupaten Takalar, Ibu Andriany Sofyan menyebutkan bahwa pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa sosial kami terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk berbuka dirumahnya atau diwarung makan.

“Kegiatan Bagi-bagi Takjil ini merupakan salah satu bentuk sosial kami kepada masyarakat yang melintasi jalan poros Kabupaten Takalar, moga kegiatan ini juga membawa berkah untuk kita semua Aamiin Yarobbal’lamin,” harap dan Doa Andriani.

Ada juga Alumni 99 yang sekarang sudah jadi Dosen di Universitas Kedokteran  Takalar, Kamriana S.Kep, juga menyampaikan bahwa kegiatan Kemanusiaan ini sebelumnya kami laksanakan tiap tahun namun tahun kemarin tidak kami laksanakan karna hebohnya penyebaran Pandemi Covid-19/Corona.

“Moga Tahun ini Virus Corona cepat berlalu agar kehidupan ini bisa kembali Kondusif seperti biasanya,” harap ibu Dosen.

Pantauan Kabiro Takalar, Media Sekilas Indonesia yang juga Alumni 99 SMP 1 Takalar, Suherman S. Pd mengatakan bahwa Kegiatan ini berjalan aman, Lancar dan menciptakan rasa menjalin solidaritas Kebersamaan yang erat antara sesama umat manusia.

Setelah pembagian takjil usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara keakraban dan buka puasa menikmati indahnya Kebersamaan.

Reporter : Suherman S. Pd

News Feed