oleh

Agenda May Day DPD KSPSI Sul-Sel : Dari Aksi Damai Hingga Aksi Sosial

MAKASSAR – Bertepatan dengan hari buruh DPD KSPSI mengagendakan beberapa hal yakni ; aksi damai di DPRD Prov. Sul-Sel, bakti sosial di panti asuhan, dan buka puasa bersama di kabupaten Maros, Sabtu (1/5/2021).

Terkait aksi damai, para buruh menuntut pencabutan UU No. 11 Tahun 2020 terkait Cipta Kerja. Alasannya karena ada beberapa hak buruh yang dikesampingkan, masalah pesangon yang berkurang, serta menginginkan status pekerja menjadi 3 tahun kontrak untuk menjadi karyawan tetap.

Puncak peringatan May Day DPD KSPSI SulSel dilaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi keren dengan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Maros. DPD KSPSI SulSel bekerja sama dengan DPC KSPSI Kab. Maros dan Pemuda Pancasila yang dipusatkan di pelataran PTB Maros.

Hadir di acara punyak may day, Bupati dan Wakil Bupati Maros

“Dialog dan diskusi cari yang terbaik u/ kesejahteraan buruh diperingatan hari buruh”, ujar Ketua DPD KSPSI Sul-Sel, Basri Abbas.

Ditemui awak media Sekilas Indonesia, Basri Abbas (Ketua DPD KSPSI Sul-Sel) berharap semoga pemerintah mendengarkan aspirasi buruh. “kami berharap pemerintah mendengarkan aspirasi kami dan meminta meninjau ulang regulasi kluster ketenagakerjaan, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dengan memberikan program penyediaan balai latihan kerja yang nyata, jangan hanya sekedar melalui media sosial agar dapat meningkatkan skill dalam menghadapi era digitalisasi”, tegas Basri Abbas.

Puncak May Day DPD KSPSI Sul-Sel

Puncak may day DPD KSPSI Sul-Sel diihadiri Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, serta beberapa pihak organisasi terkait.

“Mengejar kegiatan 100 hari Pemda Maros. Pemda Maros membuka ruang komunikasi bagi perjuangan kawan-kawan Buruh”, ujar Wabup Maros.

Pihak DPD KSPSI Sul-Sel berterima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Maros serta memfasilitasi pihak KSPSI Sul-Sel dalam melaksanakan agenda may day 2021. (Ar)

News Feed