oleh

Maulan Aklil Mengaku Belum Bisa Berkontribusi Maksimal pada Pekerja

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku belum bisa memberikan kontribusi secara optimal terhadap kepentingan para pekerja. Hal tersebut disampaikan dia saat menghadiri acara Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Belitung di Hotel Grand Vella, Sabtu (1/5/2021).

“Ada rasa (tanda tanya-red) di hati saya, apakah saya sudah bekerja maksimal untuk memberikan yang maksimal untuk kawan-kawan di SPSI. Dalam kondisi seperti sekarang ini, semuanya serba sulit, kami Pemkot Pangkalpinang sudah berupaya maksimal tapi dalam hati saya pribadi, jujur ada rasa belum bisa melaksanakan secara optimal kepada kawan-kawan buruh SPSI ini,” kata Molen dalam sambutannya.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang dengan menyiapkan iklim investasi yang kondusif.

“Itu jauh lebih baik seandainya seluruh kepala daerah di Provinsi Bangka Belitung ini duduk satu meja, kita membahas ini semua dari hulu sampai ke hilir. Kita ciptakan iklim yang kondusif untuk investasi. Jadi alangkah indahnya Bangka Belitung ini dengan sumber daya alam yang ada, ditambah SDM yang baik,” ujarnya.

“Sebanyak-banyak investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang, itu lah muara dari semuanya untuk kehidupan dan kesejahteraan para pekerja. Oleh karena itu, mari yuk kita duduk satu meja untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif ini,” ajaknya.

Penutup, Molen menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Ketua SPSI Babel, Darusman yang selama ini telah mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja.

“Saya secara pribadi dan mewakili Pemkot Pangkalpinang mengapresiasi, walaupun tidak ada hadiah atau apapun, yang kami sampaikan adalah ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Darusman,” ucapnya. (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed