oleh

Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke -158 Berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta

JENEPONTO – Pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) Jeneponto yang ke-158 kini di laksanakan di ruang pola panrannuanta Kabupaten Jeneponto pada hari sabtu, tanggal 1/5/2021 yang bertepatan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Protkes).

Dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Provinsi Sulawesi-Selatan beserta jajarannya.

Kedatangan Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Provensi Sulawesi Selaatan di sambut dengan sederhana oleh tarian Gendang Adat Daerah Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar, membuka acara kegiatan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-158 tahun 2021 dengan menyambut Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Provensi Sulawesi Selatan dengan baik dan ramah.

Bupati jeneponto H.Ikhsan Iskandar menyebut bahwa dalam kesempatan ini dengan hadirnya Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur, H.Andi sulaeman, S.E. kita akan maju bersama demi untuk membangun Kabupaten Jeneponto dan bangkit dari Pandemi Covid-19.

Bupati H.Ikhsan Iskandar menambahkan, melalui momen ini segenap orang dituntun untuk senantiasa memelihara persatuan.

“Sebagai bentuk apresiasi kita terhadap segala pencampaian karsa karya dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para leluhur Bumi Turatea,” ungkapnya.

Lanjut mengakatan, bahwa sejak pandemi covid-19 melanda menimbulkan tekanan terhadap kondisi perekonomian nasional secara global.

Selain itu, juga memperifikasi pada perekonomian daerah menjadikan pertumbuhan ekonomi hanya mencampai 0,16 persen pada Tahun 2020.

“Dimana angka ini menurun tajam jika dibandingkan dengan Tahun 2019 yang angkanya 5,47 persen. Namun lebih baik dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan.

Yang mengalami kontraksi minus 0,70 persen. Meskipun dalam kondisi ini yang melambat tapi pendapatan perkapita masyarakat Jeneponto mengalami peningkatan pada tahun 2020,” pungkasnya.

(Amrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed