oleh

Gerakan Khitan gratis untuk Yatim/Piatu dan Dhuafa di 30 titik Wilayah Provinsi Banten

SEKILASINDONESIA.ID, SERANG – Persaudaraan Tim Medis Lebak Banten berkolaborasi dengan Yayasan Duta Care Indonesia mengadakan sebuah kegiatan rutin jumat berkah di balik adanya pandemi yaitu sunat masal gratis bagi anak yatim/piatu dan tidak mampu.

Kali ini, khitan gratis digelar di titik yang berlokasi di Carenang tempatnya praktek dr. Mirza Hasani, Kabupaten serang, Banten (30/04/2021).

Dikatakan Fajar firdaus sebagai ketua Persaudaraan tim medis Lebak Banten mengatakan bahwa diadakannya kegiatan khitanan ini di khususkan bagi orang-orang yang terdampak oleh pandemi, dan anak-anak yang sudah tidak mempunyai ayah atau ibu (yatim-piatu)
Dan yang tidak mampu.

“Khitan adalah salah satu dari lima fitrah yang disebutkan dalam hadist shahih. Bagi kita umat muslim, tujuan khitan secara syariah selain mengikuti sunnah Rasullulah dan Nabi Ibrahim juga merupakan suatu kewajiban. Hal ini adalah bagian dari syariat islam yang harus dilakukan,” terangnya.

Kemudian dr.Mirza Hasani sebagai ketua dari Yayasan Duta Care Indonesia juga menambahkan bahwa melakukan khitan dipandang sebagai perubahan yang mulia, sebagai media mensucikan diri dan bukti ketaatan umat dalam menjalankan ajaran agamanya.

Khitan juga bermanfaat karena dapat mencegah dari resiko terjangkitnya penyakit. Bagi saudara kita kaum yatim/piatu dan tidak mampu biaya khitan masih belum terjangkau dan menjadi kendala yang cukup berat. Atas dasar hal tersebut makan kami dari Yayasan Duta Care Indonesia dan Persaudaraan Tim Medis Lebak Banten (PTML Banten) peduli dan bermaksud akan terus menyelenggarakan Khitanan Gratis untuk anak yatim/piatu dan kurang mampu.

“Semoga dengan adanya gerakan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di provinsi Banten,” katanya.

Sementara itu, Rofik, salah satu ayah dari peserta sunat masal menyampaikan ucapan banyak terimakasih dari keluarga kami untuk panitia pelaksana sunat masal, kegiatan sunat masal ini sangat membantu sekali bagi kami dibalik situasi kondisi ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan sampai seterusnya. kedepannya bisa terus bersinergi dalam menebar kebaikan.

“Semoga kita semua selalu ada dalam kesehatan terkhusus bagi temen-temen dari yayasan duta care Indonesia dan persaudaraan tim medis Lebak Banten,” ungkapnya.

(Usep_Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed