oleh

Bertepatan Hari Jadi Jeneponto, Puluhan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

JENEPONTO – Puluhan Mahasiswa dengan mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Jeneponto, mengelar aksi unjukrasa damai di depan kantor bupati, Sabtu (1/5/2021).

Diketahui, Aksi unjukrasa itu pun bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 158 Tahun.

Dari pantauan Awak Media Sekilas Indonesia.id, dilokasi, puluhan massa datang pada pukul 1.10 Wita. Sebagian dari mereka berjalan kaki menuju kantor Bupati sambil berorasi sepanjang jalan.

Mereka pun membentangkan spanduk yang bertuliskan, ” COPOT KADIS, KABID, dan KASI PELAYANAN DISDUKCAPIL KAB. JENEPONTO STOP KRIMINALISASI MAHASISWA OLEH DISDUKCAPIL KAB. JENEPONTO.”

Kordinator lapangan (Korlap) Dedy Arsyandi, mengatakan dalam surat pemberitauan, kami segenap pemuda anak bangsa yang tergabung dalam barisan (Aliansi Pemuda Turatea).

Kata dia, pun menyampaikan sikapnya kepada pemerintah kabupaten jeneponto dalam hal ini bupati jeneponto untuk melakukan evaluasi kinerja kepala dinas beserta kabid dan stapnya, karna menurut nya dianggap sistem pelayanan kurang prima di Disdukcapil Jeneponto.

“Meminta bapak bupati Jeneponto melakukan evaluasi terhadap beberapa pegawai yang ada di disdukcapil Jeneponto,” Kata Korlap aksi, dalam surat pernyataan.

Dalam aksi damai tersebut, mendapat pengawalan aparat kepolisian polres Jeneponto/TNI dan Satuaan Satpol PP.

Terlihat Kabag Protpim Pimpinan Sekertaris Daerah Mustaufiq, menerima aspirasi mereka ditempat aksi.

Mahasiswa pun melanjutkan aksinya menuju Kantor Mapolres Jeneponto.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed