oleh

HUT ke 158 Jeneponto Akan Dilaksanakan 1 Mei Besok

JENEPONTO – Besok Tanggal 1 Mei, Pemerintah Kabupaten Jeneponto Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 158. Berbagai persiapan yang terus dilakukan oleh panitia pelaksana.

Nampak, terlihat pantauan awak media dilokasi kantor pemerintah daerah, nuansa yang elengan terpacarkan di dalam ruang pola panrannuata, kantor bupati. Dari luar kursi tamu undangan di tata sedemikian rupa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes)

Hari Jadi Jeneponto yang ke 158 Tahun. Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Jeneponto ke 158 Kita bangkit Melawan Pandemi Covid 19 Menuju Jeneponto Sehat dan SMAR”.

kabag Protpim pimpinan daerah kabupaten Jeneponto, Mustaufiq, bahwa saat ini sudah masuk pada tahapan persiapan 80 persen hari jadi Jeneponto besok tanggal 1 Mei.

“Tinggal pinisin yang tinggal 20 persen, kita sudah liat bersama,” jelasnya Mustaufiq kepada awak media, dilokasi ruang pola panrannuata, Jumat (30/4/2021).

Lebih mendalam terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes), tetap kursi kita pakai jarak, dimana kita kondisi ruangan ini dengan 198 orang dan di lobi juga kita siapkan sekitar seratus, jadi total kursi yang kita siapkan 200 sampai 300 kursi.

Untuk tamu, yang akan menghadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, bersama rombongan ada beberapa Kadis Pemprov Sulsel, Direktur Pelindo wilayah Sulsel, Danyon 726, beberapa tamu yang telah kita undang, LSM dan Insan Pers.

“Adapun agenda kegiatan dilaksanakan diruang pola panrannuata sangat sederhana, yakni pembukaan bapak bupati dan sambutan setelah itu penandatanganan prasasti, peresmian beberapa proyek yang di danai oleh provinsi maupun pusat dan peresmian Digitalisasi Desa SMART, yang paling penting adalah penyerahan SK BLUD untuk rumah sakit lanto daeng pasewang, ” sebut Mustaufiq.

Pada kesempatan itu, Mustaufiq selaku bagian Kabag Protpim daerah, mengajak masyarakat Jeneponto untuk mendo’akan mudah mudahan Hari Jadi ini menjadi pemicu untuk tetap bersatu dimasa pandemi covid 19, bersama sama melesaikan persoalan ini dengan baik.

“Perayaan hari jadi tahun kita adakan secara terbuka, namun terbatas. Namun esensinya adalah kita mengenang kembali sebengitunya,”Besar perjuangan yang dilakukan menjadi jeneponto sebagai kabupaten, InsyaAllah akan lebih maju kedepanya,” pungkas Mantang Kabag Humas Jeneponto itu.

(Firmansyah)

News Feed