oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Batangharjo Bersama Karang Taruna Bagikan Masker Gratis

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan terus ditingkatkan dan diingatkan dengan berbagai cara.

Seperti dengan memberikan edukasi, himbauan bahkan teguran baik lisan maupun tindakan fisik jika masih ada masyarakat yang kedapatan abai terhadap protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Koptu Isdiyono bersama Pemuda karang taruna Desa Batangharjo melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan dengan membagikan masker gratis.

Dalam kegiatan tersebut,Babinsa bersama karang taruna menyasar pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, untuk diberikan teguran selanjutnya diberikan masker gratis.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus upaya kami bersama karang taruna untuk mengedukasi kesadaran masyarakat agar taat protokol kesehatan, karena masih ada sebagian masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan itu menjadi tugas kami untuk terus memberikan pengertian,” ucap Koptu Isdiyono,Kamis (29/4/2021) sore.

Ia menambahkan, pencegahan Covid 19 ini akan berhasil apabila masyarakat dapat bekerja sama untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Salah satu kunci suskes untuk mencegah penyebaran virus ini adalah kerjasama dari masyarakat,oleh karena itu kita tidak henti – hentinya menghimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan taat prtokol kesehatan”, pungkas Babinsa.

Sementara kepala Desa Batangharjo,Imam Bukhori menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekertaris karang taruna Kabupaten Lampung Timur atas bantuan masker yang diberikan.

“Selaku kepala desa,kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dony Erlando atas bantuan maskernya,ini sangat bermanfaat untuk dibagikan kepada warga masyarakat dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19,” terangnya.

Tidak hanya membagikan masker gratis,setelah masuk waktu berbuka,kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama oleh Babinsa,Kades beserta para pemuda karang taruna. ( Ril )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed