Daerah

Taufan Pawe Lantik 166 Pejabat Fungsional Pemkot Parepare

×

Taufan Pawe Lantik 166 Pejabat Fungsional Pemkot Parepare

Sebarkan artikel ini

PAREPARE – Wali Kota Parepare melantik 166 orang pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kota Parepare. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di lapangan tennis indoor Rujab Walikota Parepare, Rabu, (28/4/2021).

Dalam pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Taufan Pawe menitip pesan kepada pejabat fungsional yang diketahui didominasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ini.

Click Here

“Acara ini sangat sakral. Mengapa saya katakan sakral karena ini adalah titik awal saudara dalam meniti karir. Semua pejabat memulai dari titik nol. Saya berharap saudara menjadi sosok ASN kuat dan tangguh yang profesional dan berintegritas,” tegas Taufan, menekankan.

Taufan Pawe berharap, pelantikan itu tidak sebatas seremonial belaka, namun sebagai rangkaian dalam merajut komitmen fungsi-fungsi manajemen.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengutip pernyataan penyederhanaan birokrasi yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Saya mengutip pernyataan Bapak Jokowi, Presiden RI terkait penyederhanaan birokrasi dibagi dua level yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama sedangkan jabatan administrator dan pengawas disetarakan menjadi jabatan fungsional berbasis keahlian, keterampilan, dan kompetensi tertentu,” ungkap TP, akronim Walikota Parepare dua periode ini.

Taufan Pawe menilai, kebijakan tersebut memberikan ruang bagi pejabat fungsional, sehingga perlunya mengasah keterampilan yang dimiliki.

“Saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, tentu di dalamnya harus dipandang dalam bingkai keahlian. Walaupun bermodalkan sedikit keahlian tapi jika diasah terus menerus dan memperlihatkan kinerja, maka saudara akan tampil profesional. Jangan pernah berhenti belajar, asah kemampuan dan manfaatkan sumber-sumber belajar yang tersedia,” ucap Taufan meminta Kepala BKPSDM Parepare memerhatikan peningkatan kualitas dan kapabilitas ASN lewat pendidikan dan pemberian beasiswa.

“Hari ini secara legalitas saudara telah diakui sebagai jabatan fungsional. Saya berharap jagalah amanah in dengan baik sebagai abdi masyarakat, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat karena lillahi ta’aala,” tutup Taufan diapit Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Kepala BKPSDM, Gustam Kasyim. (FIRDAUZ*/)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d