oleh

Pidato Ketua DPRD Kabupaten Bangka Pada HUT Kota Sungailiat Ke 255

BANGKA,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa mengikuti dan mendengarkan pidato ketua DPRD Iskandar, S.IP dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Sungailiat yang ke 255 tahun 2021.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar, S.IP didampingi Wakil Gubernur Bangka Belitung Drs.Abdul Fatah, M.Si,

Wakil bupati Bangka Syahbuddin, S.IP, Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, Wakil Ketua  Mendra Kurniawan, A.Md.

Kegiatan dihadiri juga oleh  Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Lurah, Darma Wanita Persatuan (DWP) serta  Insan Pers Kabupaten Bangka serta rapat tersebut, dilakukan juga secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (27/4/21).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka dalam sambutannya menyatakan, Dalam kurun waktu 255 tahun yang lalu, berdirilah Kota Sungailiat, bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak, dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang dicintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

“Kiranya seluruh komponen penyelenggaraan Pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari ulang tahun Kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Sungailiat,” terang Ketua DPRD Kabupaten Bangka.

Lebih lanjut menurutnya, Dengan kebersamaan, kerja keras, Kekompakkan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bangka dapat atasi bersama.

“Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran antara Pemerintah (birokrasi), Legislatif, sektor swasta, masyarakat dan akademisi,” Bebernya.

Sesuai dengan tema HUT Kota Sungailiat yang ke 255 yaitu Melalui HUT Kota Sungailiat ke 255 tahun 2021 “Kita harus tetap semangat dan kita tingkatkan kepedulian penanganan pandemi covid 19 menuju masyarakat Bangka nyaman bersama”, tandasnya.(*)

News Feed