oleh

Dandim 0429/Lamtim Apresiasi Kegiatan Pengukuhan Da’i Kamtibmas dan Lomba KTN Polres Lamtim

LAMPUNG TIMUR – Kegiatan pengukuhan Pengurus DA’I Kamtibmas sekaligus Penyerahan Piala lomba kampung tangguh Nusantara (KTN) Tahun 2021 berlangsung di Aula Tribrata Tunggal Panaluan Polres Lampung Timur, Kamis (22/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lamtim H. Azwar Hadi, S.E.M.Si, Ketua DPRD kab Lamtim Hi Ali Johan Arif, S.E.M.SI, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan S.I.K, Kajari Lamtim Ariyana Juliastuty, Ketua NU Lamtim, Kesbangpol dan Ketua Da’i Lamtim.

Dalam sambutanya Kapolres AKBP. Wawan Setiawan mengatakan,”tadi bersama-sama kita menyaksikan pengukuhan Dai kamtibmas, adapun tujuanya adalah untuk membantu menjaga situasi kamtibmas melalui pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat dalam hal, Covid -19, radikalisme termasuk kejahatan,” terangnya.

“TNI Polri, dan pemerintah daerah sudah berusaha maksimal guna menciptakan situasi katibmas namun tetap ada kekurangan-kekurangan yang terjadi, sehingga memerlukan andil dan kerjasama semua pihak.”

“Potensi gangguan radikalisme di Lampung Timur sudah ada dan menjadi ambang gangguan, karena benerapa kali penangkapan pelaku teror dilakukan dilamtim sehingga perlu diberikan pencerahan kepada masyarakat terkait ajaran yang benar.”

“Dengan telah di kukuhkanya Da’i Kamtibmas semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjaga ketertiban masyarakat.”

Mengakhiri sambutanya Kapolres menambahkan, “Lampung merupakan wilayah yang masuk zona pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro,  mohon ntinya para Da’i mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, sehingga selain menekan penyebaran covid 19 juga segera berakhir,” tutup Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyampaikan,”atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat atas pengukuhan Da’i Kamtibmas, pekerjaan ini merupakan pekerjaan mulia karena sukarela tidak da gajinya,”

“Selanjutnya kita rubah image Lampung Timur yang seolah mencekam, terutama rekan dari media beritakan hal-hal positif tentang Lamtim, kepada seluruh masyarakat mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif,” pungkas Azwar.

Di tempat yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, terutama kegiatan KTN, karena dalam kegiatan tersebut para Danramil dan Babinsa terlibat langsung.

“KTN di bentuk dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro dan pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat desa dan Kelurahan guna pengendalian penyebaran wabah ini, yang melibatkan langsung para Danramil serta Babinsa, sehingga akan memperkuat sinergi TNI Polri dan instansi terkait,” jelas Dandim. (Ril)

News Feed